Warga Tak Bisa Datang ke Gerai Vaksin GKI, Kapolsek Cinere : Kita ‘Jemput Bola’

 Warga Tak Bisa Datang ke Gerai Vaksin GKI, Kapolsek Cinere : Kita ‘Jemput Bola’
Digiqole ad

DEPOK – Gerakan Vaksin Merdeka Polres Metro Depok, Polres Cinere dalam rangka Vaksinasi Merdeka, yaitu melaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat di Kelurahan Cinere.

Untuk di Kelurahan Cinere ini, target  vaksinasi sebanyak 150 warga, yang berlokasi GKI Lereng RT.01/12, Minggu (12/09/2021).

Ini juga merupakan salah satu Gerai Vaksin yang disiapkan oleh Polsek Cinere dari 12 Gerai yang ada

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan kegiatan vaksin terus kita lakukan di tempat-tempat yang masyarakatnya belum mendapatkan vaksinasi.

“Ini merupakan tugas kita dalam memberikannya pelayanan vaksin kepada masyarakat, tentunya ini juga memberikan kemudahan bagi warga yang melaksanakan vaksinasi,” kata Tata dalam keterangannya.

Semua masyarakat harus diberikan pelayanan vaksinasi, Tata juga mencontohkan saat melaksanakan vaksinasi dengan “Jemput Bola”, seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Cinere dimana salah satu warga, Robert R Logahan yang tidak bisa datang untuk melaksanakan vaksinasi di GKI, karena kendala usia.

Dengan inisiatif yang besar pihak tenaga kesehatan dari Gerai GKI mendatangi kediamannya untuk melakukan vaksinasi.

Pemeriksaan terlebih dahulu atau melakukan skreening, barulah Tim Nakes dapat memberikan suntikan vaksin kepada dirinya. Robert pun bersama keluarga merasa senang bisa mendapatkan vaksin.

“Ini merupakan tugas kita ‘Jemput Bola’, sehingga masyarakat terlayani suntik vaksinnya. Dan ini juga merupakan tugas kita memberikan kemudahan bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Jadi apapun alasannya, pelaksanaan suntik vaksinasi ini tetap berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Tata menambahkan disini bagaimana kita menciptakan herd Imunity (Kekebalan Kelompok), sehingga masyarakat makin sehat dan tetap produktif. (Vn/Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *