Tuntaskan Serbuan Vaksinasi, Gelar Vaksin Santri

 Tuntaskan Serbuan Vaksinasi, Gelar Vaksin Santri
Digiqole ad

JAKARTA – Serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2, yang digelar Koramil 01 Jatinegara, tak lain untuk percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Masjid Baitul Karim, Yayasan Hidayatullah Pondok Pesantren Marhamah dan di Halaman Kantor Kelurahan Cipinang Cempedak.

Ini sebagai upaya perlindungan untuk para santri siswa yang sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan juga warga sekitar diwilayah RT.13/06 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (06/11/2021).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi santri siswa dan warga sekitarnya ini merupakan hal yang sangat penting.

Vaksinasi yang diberikan dapat digunakan sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di pesantren tersebut.

“Kami berharap pembelajaran santri yang sudah berjalan dapat berlanjut, maka dari itu kita tuntaskan serbuan vaksinasi ini guna tercapainya pemulihan Kesehatan masyarakat,” kata Jarmadi.

Lanjutnya, Serbuan Vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dan perlu segera diselesaikan kepada seluruh santri dan warga sekitar RW.06.

“Dosis vaksin yang diberikan tahap 1 dan 2 Sinovak, dosis 2 Astra Zeneca, Frizer. Vaksinasi yang diberikan ke warga sebanyak 2 kali, sehingga terbentuk kekebalan komunal herd immunity dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Percepatan serbuan vaksinasi santri dan warga sekitar sesuai dengan arahan Dandim 0505/JT dan Kakesdam Jaya, sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi diwilayah Kelurahan Cipinang cempedak mencapai angka 97 persen.

Danramil 01/Jatinegara optimis vaksinasi tersebut bisa mencapai target yang maksimal di akhir tahun ini, tandasnya.

“Harapan Pemerintah daerah dengan percepatan pemulihan kesehatan, dengan vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diselenggarakan hari ini bagi seluruh santri agar mereka lebih siap dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka di Pesantren Marhamah,” tambahnya. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *