Vaksin Mobile di Kelurahan Pangkalan Jati, Sasar Pekerja Bangunan

Digiqole ad

DEPOK – Polsek Cinere Kota Depok melaksanakan Vaksin Mobile yang berlangsung di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, Depok, Jumat (29/10/2021).

Vaksinasi mobile tersebut mengutamakan jemput bola ke sasaran yang dituju. Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke tempat pelayanan vaksin yang tersedia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pangkalan Jati ini, terdapat juga warga disabilitas, karyawan bengkel serta pekerja bangunan.

Vaksin Mobile ini dipimpin Kapolsek Cinere AKP Suparmin, SH., yang melihat langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sebelumnya Kapolsek Cinere menyebutkan, pelaksanaan Vaksin Mobile ini sangat efisien dalam membantu warga masyarakat, khususnya untuk warga yang sulit untuk mendatangi Gerai Vaksin yang jauh dari tempat tinggalnya, apalagi sulit kendaraan bagi warga menuju lokasi Gerai Vaksin.

“Vaksin Mobile ini lebih menyentuh langsung ke warga yang tidak ingin pergi keluar rumah ataupun warga yang memiliki kesibukan,” ujarnya.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pangkalan Jati ini, satu unit mobil vaksin mendatangi proyek bangunan, kemudian petugas mengumpulkan para pekerja ini untuk mendata yang sudah mendapatkan vaksin atau belum.

Petugas menjelaskan manfaat vaksin dan semua pekerja tersebut bersedia untuk di vaksin. Petugas pun mendata melalui KTP para pekerja tersebut. Lalu satu persatu para pekerja tersebut di screening di dalam Mobil untuk mengetahui apakah dapat di vaksin atau tidak.

Kemudian setelah lolos di screening masing-masing di vaksin di dalam mobil, dengan dua petugas kesehatan pelaksanaan Vaksin Mobil ini berjalan dengan lancar.

Begitu pula yang dilakukan di salah satu bengkel mobil di wilayah Pangkalan Jati. Di tempat berbeda ditemui salah seorang disabilitas juga mendapatkan vaksinasi.

Dengan penuh semangat warga disabilitas tersebut dibantu oleh anggota kepolisian, melakukan vaksinasi setelah melalui proses screening. Setelah di vaksin ia pun merasa senang, dan kembali menjalankan aktivitasnya. (My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *