Touring Wisata Menikmati Kopi Robusta Lambar

 Touring Wisata Menikmati Kopi Robusta Lambar
Digiqole ad

LAMPUNG BARAT – Touring Wisata Edukasi Etalase Kopi Nasional, yang berlangsung di Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan oleh rombongan Tubaba Rx King Club (TRKC) pengurus daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), di Kebun Raya Liwa, Jumat (23/11/2018) kemarin.

“Selamat datang di Kabupaten Lampung  Barat dan salam angkon muakhi,” kata Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Drs. M. Mansolihi, saat menyambut kedatangan komunitas Rx King.

Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Lambar berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu ajang silaturahmi dan edukasi bersama antara Tubaba Rx king Club dan Pemkab Lambar.

“Juga sebagai salah satu wadah promosi Kopi Robusta asli Liwa (Korolla), agar dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Komunitas TRKC Saharudin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lambar atas penyambutannya yang baik dengan penuh kehangatan.

Ia mengapresiasi pembangunan yang ada di daerah tersebut, juga turut mempromosikan kopi robusta kebanggan masyarakat Lembar ini, agar lebih di kenal lagi.

“Selain ini turing ke wilayah etalase kopi, kami juga berwisata sejarah. Mengapa tidak, di Lambar ini, kami kembali pulang kampung,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tubaba Busroni, SH yang juga ikut dalam rombongan tersebut, mengatakan, kopi Lampung Barat sangat nikmat, berbeda dengan kopi lainnya.

“Karena rasanya yang khas, dan juga tidak membuat sakit, sehingga kopi dari Lambar ini malahan membuat ketagihan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, untuk kedepannya Pemkab Tubaba akan membantu untuk mempromosikan kopi robusta Lambar.

Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar Tri Umaryani, memberikan apresiasi terhadap Komunitas TRKC, Ketua DPRD serta Ketua Komisi C Kabupaten Tulang Bawang, yang ingin membatu mempromosikan kopi khas Lembar.

“Kami mengapresiasi, dan berterima kasih kepada mereka yang telah membantu kami,” ujar Tri. (van/rs)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *