Tingkatkan Pelayanan Customer, FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Cabang Rungkut

 Tingkatkan Pelayanan Customer, FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Cabang Rungkut

SURABAYA – PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial & Logistic (AFL) yang bergerak dalam bidang usaha pembiayaan, melakukan peresmian gedung FIFGROUP Cabang Rungkut.

Gedung baru FIFGROUP Cabang Rungkut ini terletak di Jalan Jemursari No. 32, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Peresmian ini merupakan bagian dari langkah FIFGROUP untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan optimal terhadap kantor-kantor Cabang FIFGROUP di berbagai titik wilayah Indonesia.

Dalam pembangunannya, gedung baru Cabang FIFGROUP Rungkut memiliki desain kekinian dengan beragam fasilitas yang dapat mengoptimalkan pelayanan FIFGROUP, seperti adanya integrated self service (ISS).

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan, didampingi oleh Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Selain itu, peresmian ini dihadiri oleh Kepala Wilayah FIFGROUP Jawa Timur 1, Bahagianto, dan Kepala Cabang Rungkut, Ahmad Miftah.

Pada kesempatan itu, Setia Budi Tarigan mengatakan bahwa peresmian gedung baru Cabang Rungkut kali ini menjadi kebanggaan bagi FIFGROUP di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar bagi seluruh perusahaan di Indonesia khususnya FIFGROUP. Ditambah dengan kemunculan varian-varian baru yang menyebabkan eskalasi keresahan masyarakat yang berdampak terhadap sektor ekonomi Indonesia.

Kinerja Positif

Namun, di tengah kondisi tersebut, pada tahun 2021, FIFGROUP membukukan kinerja positif. Secara nasional FIFGROUP telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 32,83 triliun, di mana angka ini meningkat sebesar 4,64% jika dibandingkan tahun 2020 yang hanya menyalurkan pembiayaan senilai Rp 31,37 triliun.

“Kita patut bersyukur perekonomian Indonesia menunjukkan tren pemulihan. Semoga dengan perbaikan ekonomi di Indonesia ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, dengan diresmikannya gedung baru ini harapannya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang ingin bertransaksi di FIFGROUP,” kata pria yang akrab dipanggil Budi.

Pelayanan Sepenuh Hati

Dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi customer, FIFGROUP mengedepan nilai MUDAH (Melayani, Unggul, Dekat, Aktif, Hasil) yang menjadi tagline pelayanan optimal untuk customer.

Nilai Melayani merupakan komitmen FIFGROUP dalam memberikan pelayanan terbaik agar terwujudnya kedekatan antara perusahaan dan customer. Untuk memberikan edukasi dan alternatif solusi yang sesuai dengan kebutuhan customer diwujudkan pada nilai Unggul.

Beragam kemudahan hadir di dalam setiap pelayanan FIFGROUP dengan memperhatikan titik sentuh yang diberikan agar customer merasa dekat dengan FIFGROUP. Hal itu diwujudkan pada nilai Dekat pada tagline MUDAH. FIFGROUP senantiasa memberikan pelayanan yang cepat sesuai dengan prosedur, responsif dan berinisiatif tinggi, ini merupakan wujud nilai Aktif yang dimiliki FIFGROUP.

Terakhir, sebagai wujud memberikan pelayanan dengan mengedepankan keandalan sistem dan mendengarkan feedback yang diberikan oleh customer hingga layanan yang diberikan tuntas, FIFGROUP mewujudkan komitmen tersebut pada nilai Hasil.

Nilai itu menjadi pendukung optimalnya kinerja FIFGROUP dalam memberikan pelayanan kepada customer. Peresmian gedung baru Cabang Banyuwangi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja tersebut.

Bantuan Sosial dan Peduli Lingkungan

Sebagai ungkapan rasa syukur, FIFGROUP melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan menyalurkan bantuan sosial kepada Yayasan Al-Jihad dan juga kepada warga Jemur Wonosari dalam rangka untuk perbaikan saluran air dengan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 30 juta.

Tidak hanya itu, Cabang Rungkut juga melakukan penanaman pohon di sekitar halaman gedung sebagai usaha melestarikan lingkungan sekitar.
“Semoga melalui bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Yayasan Al-Jihad dan Warga Jemur Wonosari”, kata Esther Sri Harjati usai penyerahan bantuan sosial.

Dalam perjalanannya, FIFGROUP di wilayah Jawa Timur 1 (Jatim 1) yang mencakup 8 cabang di wilayah Surabaya dan Sidoarjo dengan jumlah karyawan sebanyak 686 karyawan, sedangkan untuk Cabang Rungkut sebanyak 102 karyawan.

Kinerja FIFGROUP

Secara year to date (YTD) 2021, total pembiayaan yang disalurkan di wilayah FIFGROUP Jatim 1 meningkat sebesar 4,90%, yaitu senilai Rp 1,17 triliun disbanding periode yang sama pada tahun 2020, senilai Rp 1,115 triliun.

Penyaluran pembiayaan pada tahun 2021 ditujukan kepada 88,6 ribu unit sepeda motor baru dan bekas, 10,4 ribu unit multiproduk, serta 859 unit pembiayaan syariah.

Untuk Cabang Rungkut sendiri juga menutup akhir tahun 2021 dengan peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar 8,27%, yaitu senilai Rp 188,68 miliar disbanding periode yang sama pada tahun 2020, senilai Rp 174,28 miliar.

FIFGROUP Cabang Rungkut menyalurkan pembiayaan tersebut pada tahun 2021 kepada 16 ribu unit sepeda motor baru maupun bekas, seribu unit multiproduk, dan 96 unit untuk pembiayaan syariah.|Vn

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar