Tinggi Animo Warga Kelurahan Grogol dan Gandul Depok Jalani Vaksinasi

Digiqole ad

DEPOK – Vaksinasi Massal (Vaksinasi Merdeka) yang diselenggarakan Polsek Cinere berbasis Kelurahan untuk masyarakat kelurahan Grogol dan Kelurahan Gandul.

Kegiatan di dua lokasi ini, masing-masing target vaksinasi, untuk di Kelurahan Grogol sebanyak 300 warga, dan Kelurahan Gandul 150 warga.

Untuk di Kelurahan Grogol berlangsung berlangsung di Jalan H.Aman RT 02/RW 01 sedangkan di Kelurahan Gandul berlangsung di Komplek BPK, Kota Depok Senin (16/08/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama Polsek Cinere dengan UPTD Puskesmas Limo dan UPTD Puskesmas Cinere, dimana vaksin tersebut menggunakan Vaksin Astra Zaneca.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan menjelaskan, vaksinasi merupakan proses di dalam tubuh, sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit.

“Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit, maka orang tersebut tidak akan sakit, namun hanya mengalami sakit ringan saja,” kata Tata saat dihubungi.

Lanjutnya, hari ini kita melaksanakan vaksinasi di dua lokasi, masing-masing untuk di Kelurahan Grogol dilaksanakan vaksinasi pertama dan di Kelurahan Gandul vaksinasi kedua.

Antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi ini sangat tinggi, Tata juga menyembutkan, hal itu terlihat dari jumlah warga yang mendaftarkan vaksin di dua lokasi. Bahkan menurutnya warga sejak pagi warga yang ingin melaksanakan vaksinasi sudah berada di lokasi vaksin.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, dr Winarni Naweng Triwulandari saat ditemui, meminta agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian penting yang harus ditaati oleh warga dalam mencegah Covid 19. Jadi proses itu sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai pukul 08.00 Wib, kegiatan dimulai dengan Pendaftaran warga berdasarkan nomor urut pendaftaran, kemudian melakukan Screening untuk melihat keluhan atau gangguan penyakit dari peserta, selanjutnya tahap Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 serta yang terakhir dilakukannya Observasi. (Ek)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *