Tiba di Pulau Pari, Polsek Kep Seribu Selatan Ketatkan ProKes dan Wajibkan 177 Warga dan Wisatawan Scan Barcode Peduli Lindungi

 Tiba di Pulau Pari, Polsek Kep Seribu Selatan Ketatkan ProKes dan Wajibkan 177 Warga dan Wisatawan Scan Barcode Peduli Lindungi
Digiqole ad

Jakarta – Sejumlah 177 warga dan wisatawan tiba di Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mendapat pengawasan ketat aturan protokol kesehatan dan diwajibkan scanning barcode aplikasi peduli oleh Personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (5/12).

Personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang ditempatkan di Dermaga Pulau Pari sejak pagi hari terlihat di lokasi bergabung dengan Satpol PP, Dishub dan Tim Satgas Covid-19 setempat.

Semua warga dan wisatawan yang baru tiba dilakukan pemeriksaan masker, diwajibkan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan kemudian diarahkan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada semua penumpang yang baru tiba terutama masalah penggunaan masker dan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

“Selain melakukan pengawasan protokol kesehatan kita juga melakukan himbauan protokol kesehatan dan memandu warga dan wisatawan untuk melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Wisnu.

Ditambahkan Wisnu, bahwa saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level Dua sehingga warga masyarakat harus lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selama masih pandemi, protokol kesehatan wajib diterapkan oleh kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 177 penumpang tiba di Pulau Pari dengan rincian warga pulau 14 dan wisatawan 163 menggunakan 11 Kapal Penumpang. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *