Kondisi Terkini Wilayah Kep Seribu Yang Terkena Banjir Rob

 Kondisi Terkini Wilayah Kep Seribu Yang Terkena Banjir Rob
Digiqole ad

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek jajarannya terus melakukan pemantauan wilayah yang terkena banjir rob di Sepuluh pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu, Minggu (5/12).

Dari hasil pemantauan dan cek lokasi di lapangan tercatat Sembilan pulau pemukiman sudah surut dan Satu pulau pemukiman belum surut dengan ketinggian air laut Kurang Lebih 10 Cm, Pulau dimaksud adalah Pulau Pari yang terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Sembilan pulau pemukiman lainnya yang sudah surut total adalah Empat pulau di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yakni Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Payung dan Pulau Untung Jawa.

Sementara di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Lima pulau pemukiman yang terkena banjir rob sudah surut semua yakni Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa di wilayah Kepulauan Seribu Selatan tersisa Pulau Pari yang masih terdapat air pasang dengan ketinggian 10 Centimeter sedangkan Empat pulau pemukiman lainnya sudah surut total.

“Iya, di Sebelah Barat Pantai Bintang RT 004/04 Pulau Pari masih ada genangan kurang lebih 10 Cm dan sudah dilakukan penyedotan menggunakan alat pompa milik Sudin Damkar dan sampai saat ini masih berlangsung kegiatannya,” jelas Wisnu. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *