Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja di RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan

 Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja di RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan
Digiqole ad

JAKARTA – Rumah Sakit (RS) Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja.

Selain itu pula dilakukan Launching Day Care yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit (RS) Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Instalasi Diklat, RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Jakarta Kamis, (29/11/2018).

Kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja tersebut, dihadiri 120 peserta terdiri dari tenaga medis Puskesmas, Pendidik, Dinas terkait serta masyarakat umum.

Untuk Sosialisasi Deteksi Dini Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja, yang menjadi narasumber, diantaranya Direktur Bina Kesehatan Jiwa, dr. Eka Viora, Sp.KJ, dr Suzy Yusna Dewi SpKJ(K), dan dr. Ika Widyawati, SpKJ(K), serta Kesit B Handoyo dari PWI Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja RS Soeharto Heerdjan, dr Suzy Yusna Dewi SpKJ(K) mengungkapkan, Day Care ini merupakan bagian dari Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja yang berdiri sejak tahun 2010.

Selanjudnya, RS Soeharto Heerdjan memiliki layanan Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja, untuk Poliklinik maupun rawat inap, yang nantinya akan memiliki ruangan tersendiri.

“Pada kesempatan ini, kita membuka layanan Day Care anak dan remaja. Seperti kita ketahui bahwa selama ini yang kita jalankan, layanan di Poliklinik dan rawat inap, namun hal tersebut tidak mencukupi untuk kebutuhan anak-anak yang bermasalah,” paparnya.

Suzy menyebutkan RS Soeharto Heerdjan ingin memperpanjang lama layanan untuk anak dan remaja. “Sesuai aturan BPJS, kita memiliki target, mempunyai batas waktu, paling lama tiga Minggu, padahal pelayanan untuk anak ini tidak bisa di penuhi di unit-unit lain,” tambahnya. (van)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *