September, UMB Yogyakarta Siapkan Selenggarakan Kuliah Secara Offline

 September, UMB Yogyakarta Siapkan Selenggarakan Kuliah Secara Offline
Digiqole ad

Bantul – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada semester Gasal tahun 2022/2023, yang dimulai September tahun ini akan menyelenggarakan perkuliahan secara offline atau melaksanakan dengan tatap muka seperti sedia kala.

“Di bulan September nanti UMBY akan memulai pembelajaran mata kuliah secara offline. Di mana berdasarkan pengalaman selama ini penyelenggaraan kuliah secara offline, secara tatap muka, terutama program pratikum, tidak lagi ditemukan kasus baru Covid-19” terang Rektor UMBY, Dr Agua Slamet, S.TP, MP seusai Syawalan Keluarga Besar UMBY di Masjid Komplek Kampus I UMBY, Bantul, Sabtu (7/5/2022).

Setelah 2 tahun syawalan secara online karena masa pandemi Covid-19, tahun ini UMBY melaksanakan Syawalan secara offline. Sehingga nuansa syawalan di UMBY tahun ini pun terasa lebih bermakna. Karena bisa bertatap muka secara langsung. Dan syawalan digelar juga dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Rektor UMBY, Agus Slamet (tengah) saat memberi penjelasan kepada awak media.

Lebih jauh Agus Slamet menjelaskan guna mengatasi kesenjangan, UMBY selalu berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), baik dosen maupun tenaga pendidikan dan karyawan.

“Untuk dosen muda kami dorong supaya menlanjutkan studi hingga S3. Dan bagi tenaga pendidikan UMBY mengundang para dosen. Sehingga dengan meningkatnya kualitas SDM akan meningkatkan pelayanan pendidikan yang manfaatnya bisa dirasakan para mahasiswa” tandasnya.

Agus Slamet juga menjelaskan, dalam pelaksanaan budaya penelitian, setiap dosen yang menerima hibah penelitian dalam pelaksanaanya wajib melibatkan tiga orang mahasiswa UMBY.

Di mana dengan keterlibatan mahasiswa akan memperlancar skripsi, meningkatkan kualitas penelitian serta membantu mahasiswa dalam pembiayaan skripsi mahasiswa dan untuk kegiatan pertukaran mahasiswa, di tahun ini UMBY belum menyelenggarakan.

Namun beberapa kegiatan lain, seperti KKN Internasional, Joint Research dan Joint Comunnity Service dengan perguruan tinggi luar negeri tetap berjalan.

Terkait mahasiswa baru, jumlah mahasiswa baru tahun akan lebih banyak. Jika tahun lalu ada sekitar 2.450, tahun pasti menembus 2500 maba.

Dalam kesempatan syawalan ini, UMBY juga memberikan bantuan infaq sholat Ied guna pembangunan Mushola Gunung Putat Watu, Argomulyo Sedayu. Sedangkan tausyiah atau hikmah syawalan disampaikan oleh ustadz Arsidi, S.IP, M.IP dari Sleman.

Tausyiahnya Ustadz Arsidi mengingatkan akan penting menyambung dan menjaga tali silaturahmi dan menjaga kesucian hati nurani.|Njar

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *