Prodi BK UMB Yogyakarta Dorong Mahasiswa Mengembangkan Diri

 Prodi BK UMB Yogyakarta Dorong Mahasiswa Mengembangkan Diri
Digiqole ad

BANTUL – Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mendorong mahasiswa untuk mengikuti organisasi sebagai wadah aktualisasi dan kontribusi serta pengembangan diri.

Guna mewujudkan hal tersebut, Prodi BK melaksanakan kelas pengembangan diri “Self-Growtg Class” dengan menghadirkan mentor dari internal prodi maupun dari eksternal. Salah satunya, Risma Yulita Sundawa, alumni Graduate School of Engineering Hokkaido University Jepang.

“Kegiatan yang berkolaborasi dengan Devisi PSDM HMPS BK UMBY ini diharapkan dapat berjalan secara rutin untuk menguatkan resilensi mahasiswa pengurus organisasi di lingkungan Prodi BK UMBY,” terang Luky Kurniawan M.Pd dalam rekeasenya, Selasa (02/11/2021).

Menurut Luky, dengan kegiatan ini mahasiswa mengembangkan diri terkait dengan isu yang ada di tengah masyarakat. Selain itu tentunya dapat membantu orang lain.

Sementara itu Risma Yulita Sundawa mengungkapkan dirinya dapat menemukan dirinya sendiri melalui kegiatan atau forum pemberdayaan yang bernama Perempuan Gagal/PG. Sehingga ia pun bisa mengembangkan dirinya.

“Yang tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk mencintai dan memperhatikan kebutuhan diri kita sebelum memperhatikan dan melayani orang lain, terutama mahasiswa BK” pesannya. (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *