Sekjen Golkar: Terus Pertahankan Tradisi Bahagia di Hari Kemenangan

 Sekjen Golkar: Terus Pertahankan Tradisi Bahagia di Hari Kemenangan
Digiqole ad

JAKARTA–Partai Golkar benar-benar memanfaatkan bulan ramadan untuk berbagi. Di bulan penuh berkah ini seluruh stakeholders dan mesin Partai Golkar dari seluruh Tanah Air, bergerak menyapa masyarakat, membagi paket sembako atau bingkisan lebaran.

Ada santunan kepada yatim piatu dan dhuafa. Paket sembako atau bingkisan lebaran diberikan para kader Partai Golkar di sebanyak 514 kabupaten/kota. Jumlah paket sembako atau bingkisan Lebaran dari DPP Partai Golkar saja mencapai lebih dari 300.000. Belum lagi ditambah 85 anggota DPR RI yang juga memberikan ribuan bantuan serupa.

“Ini tradisi Partai Golkar yang terus kita pertahankan setiap tahunnya, khususnya di bulan ramadan dan menjelang lebaran,” ujar Sekjen Partai Golkar H. Lodewijk Fredrick Paulus, Kamis (28/4/2022) di DPP Partai Golkar.

Lodewijk Paulus melukiskan euforia masyarakat setelah pemerintah membolehkan mudik dan merayakan lebaran di daerahnya masing-masing. “Mudik, merayakan lebaran, memberikan bingkisan lebaran, menjadi tradisi dari bangsa Indonesia,” katanya.

Sekjen Partai Golkar kemudian menyebut adanya pergerakan ekonomi dari tradisi tahunan ini, perputaran uang yang besar, cash-flow. “Roda ekonomi terus bergerak,” serunya.

Lodewijk Paulus menyampaikan, itu juga yang membuat Partai Golkar terus berbagi, dan terpanggil untuk memberikan bingkisan lebaran.

“Pandemi COVID-19 belum berakhir, perekonomian kita juga belum benar-benar stabil, Golkar terpanggil untuk memberikan bingkisan lebaran, agar masyarakat bisa ikut berbahagia di hari kemenangan,” jelasnya.

Selain sembako, juga santunan untuk anak yatim dan dhuafa. “Jumlah 300.000 paket itu untuk saat ramadan ini saja, yang memang dibagikan jelang lebaran,” ujar Lodewijk Paulus.

Sekjen Partai Golkar menyatakan bahwa paket sembako atau bingkisan lebaran juga diberikan oleh 85 anggota DPR dari Partai Golkar, yang turun ke daerah asal pemilihannya masing-masing.

“Termasuk saya juga. Coba hitung saja aspek ekonomi dari tradisi ini. Kalau satu anggota memberikan 2000 bingkisan, coba hitung berapa banyak yang diberikan kepada masyarakat? Tinggal dikalikan saja,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Fredrich Lodewijk Paulus juga menjelaskan tentang kepedulian partainya untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat, seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ada 20 bus untuk mudik gratis.

“Satu bus kira-kira untuk 40 atau 50 orang, jadi ada sekitar 1000 pemudik. Mereka juga akan diberikan bingkisan lebaran dari Bapak Airlangga Hartarto, ketua umum. Bingkisan untuk di bawa ke daerah,” ungkap mantan Danjen Kopassus ini.

Acara mudik bersama Partai Golkar secara resmi akan dilakukan Jumat (29/4) besok.
“Selamat berlebaran, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker. Hati-hati jalan selama mudik dan jaga keamanan,” pesan Sekjen Partai Golkar.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *