SD Muhammadiyah Meruyung Giliran Melaksanakan Vaksinasi Anak

Digiqole ad

DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun merupakan usaha untuk melindungi anak dan orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, program vaksinasi Covid-19 sangat penting serta memiliki banyak manfaat, sebagai perlindungan lebih kepada anak, hendaknya semua orangtua mewajibkan si buah hati mengikuti program vaksinasi.

Vaksinasi ini juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19.

Maka dengan dilakukannya vaksinasi terhadap anak, bila anak tersebut terkena Covid-19, tidak akan mengalami gejala berat dan berbahaya.

Sehingga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, akan mempercepat timbulnya herd immunity atau kekebalan komunal.

Begitu pula pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun berlangsung di SD Muhammadiyah Meruyung Jl. Raya Meruyung, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Minggu (16/01/2022).

Petugas vaksinasi dari Tim Nakes saat melakukan suntikan vaksinasi kepada siswa di SD Muhammadiyah Meruyung.

“Kami Sudah Ikut Vaksin Covid 19, Kami Siap KKB Kembali di Sekolah”, itulah slogan spanduk yang terpasang saat dilaksanakannya vaksinasi di SD Muhammadiyah Meruyung.

Pada kesempatan itu Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini untuk siswa/siswi kelas 1-6.

“Mudah-mudahan dengan berjalannya kegiatan vaksinasi ini, pembelajaran tatap muka di semester dua ini, bisa dilaksanakan secara normal. Insya Allah 100 persen siswa di SD Muhammadiyah Meruyung ini sudah di vaksinasi,” ujar Ade Irma saat di temui di ruang kerjanya.

Ade juga mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, baik itu dari TNI – Polri, begitu pula khususnya kepada anak-anak dan seluruh orang tua murid, papar Ade Irma.

Semua siswa yang ada di SD Muhammadiyah Meruyung mendapatkan vaksinasi. Berdasarkan data siswa untuk kegiatan vaksin 16 Januari 2022, jumlah siswa kelas 1 – 6 sebanyak 578 siswa, tambahnya.

Salah satu siswa kelas 2, Ulung Hargeny Putra Wirapati mengaku senang mendapatkan vaksinasi dosis I. Ia awalnya merasa takut apalagi belum pernah menjalan vaksin sebelumnya.

Jadi saat divaksin ternyata tidak merasakan sakit, ungkap Ulung yang juga menyebutkan “Hari ini saya sudah di vaksin”.

Iya pun terlihat senang sudah menjalani vaksinasi Dosis I ini. Raut wajahnya yang sebelumnya terlihat cemas, bahkan sempat menangis, namun saat ini tidak lagi, bahkan setelah selesai di Vaksin ia pun bermain kembali dengan teman-teman sekolahnya.

Dalam vaksinasi tersebut, Ulang pun di dampingin oleh orang tuanya yang menunggunya sejak pagi hari.

“Vaksin ini sangat baik buat anak kita. Dengan dilaksanakan vaksin ini, maka anak-anak bisa dengan tenang belajar di sekolah.” ujar Maya Wirapati salah satu orang tua siswa yang ikut mendampingin anaknya di vaksin, saat di temui disela-sela kegiatan vaksin.

Ia mengungkapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, maka kita sebagai orang tua merasa tenang bila anak kita sudah mendapatkan vaksin lengkap. Sehingga saat belajar mereka tenang. Tapi yang perlu diingat disini adalah tetap menjalankan protokol kesehatan.| My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *