Satpol PP Himbau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kalideres

 Satpol PP Himbau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kalideres
Digiqole ad

JAKARTA – Pengawasan dan menyampaikam himbauan kepada warga masyarakat saat berbelanja ke pasar juga menjadi bagian dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Begitu pula yang dilakukan Satpol PP Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat rutin mengawasi pengunjung maupun pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Satpol PP Kelurahan Kalideres bersama dengan Babinsa serta Satpam PD pasar Jaya Kalideres melaksanakan pengawasan sekaligus memberikan himbauan kepada Pengelola PD Pasar Jaya Kalideres, Pengunjung dan Penanggung jawab Toko untuk mengikuti protokol kesehatan.

Petugas dari Satpol PP Kalideres saat memberikan himbuan kepada pengunjung Pasar Kalideres terkait penerapan protokol kesehatan.

“Himbauan kepada Pengelola Pasar Jaya Kalideres, Pengunjung dan Penanggung jawab Toko untuk tetap mengikuti protokol kesehatan ini kita lakukan, hal tersebut juga sesuai dengan Pergub 51, dan 101 Tahun 2020, tentang PSBB pada masa Transisi menuju masyarakat Sehat, aman ,dan produktif,” kata Kasatpol PP Kelurahan Kalideres Cahya Melansari saat dihubungi Sabtu (17/10/2020).

Lebih lanjut Kasatpol PP Kelurahan Kalideres menjelaskan kegiatan pengawasan pasar Kalideres ini juga langsung di monitor oleh Camat Kalideres, Wakil Camat, Plt. Ka Satpol PP Kec Kalideres serta Korlap Satpol PP Kec. Kalideres.

Dalam pengawasan tersebut, Cahya menyebutkan dilaksanakan pada pagi hari 08.00 Wib, dimana petugas memberikan arahan untuk pengunjung melakukan cuci tangan dengan air yang disediakan.

Selain itu pula lanjut Cahya, petugas ada yang mutar dengan menggunakan pengeras suara, yang berisikan gunakan masker, jaga jarak agar terhindar dari Covid-19.

Petugas Satpol PP Kelurahan Kalideres saat menghibau masyarakat untuk mencuci tangan sebelum berbelanja.

Namun menurutnya, masih saja ada pedagang yang menurunkan masker saat berdagang, tentunya hal ini yang harus kita ingatkan, biarpun para pedagang tersebut sudah paham wajib untuk menggunakan masker.

“Begitu pula dengan pengunjung yang membeli saat berkerumun kita sampaikan himbauan untuk bergantian saat membeli, hal ini sebagai salah satu protokol untuk tetap menjaga jarak,” ujarnya.

Untuk kegiatan pengawasan di pasar ini dilakukan secara rutin, baik itu dari Satpol PP, Babinsa serta dibantu TNI dari berbagai kesatuan yang di BKO. Dengan pengawasan yang ketat ini sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kalideres, tambah Kasatpol PP Kelurahan Kalideres. (syd)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *