Bangkitkan Bisnis UKM, Asmindo DIY Gelar Saexpo

 Bangkitkan Bisnis UKM, Asmindo DIY Gelar Saexpo
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Upaya membangkitan gairah pelaku UKM, Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Komda D.I.Yogyakarta akan mengelar Saexpo, 27 Oktober -1 November 2020, di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta.

Ketua Asmindo Komda DIY, Dr Timbul Raharjo, M.Hum mengatakan, Saexpo merupakan pameran bagi pelaku UKM yang bergerak di bidang mebel maupun kerajinan.

“Dampak pandemi Covid-19 Asmindo harus tetap bergerak. Oleh karenanya dengan pameran Saexpo para UKM harus bangkit dan pameran ini sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19,” kata Timbul seusai Teknikal Meeting, di Yogyakarta, Sabtu (17/10/2020).

Timbul Raharjo saat menjelaskan rangkaian pameran Saexpo.

Dosen ISI Yogyakarta ini juga menjelaskan bidikan Saexpo ini adalah pasar lokal, mengingat potensi lokal juga sangat bagus.

Pemerintah, sambungnya, seharusnya juga memperhatikan UKM dengan cara membeli produk permebelan lokal. Pemerintah jangan kebanyakan mengimpor produk luar negeri. Mengingat kualitas produk UKM tidak kalah dengan produk luar negeri.

Namun ia juga berharap adanya kepeduliaan Mall, apalagi untuk pertama kalinya digelar di Mall, ke depan Timbul berharap pengelola Mall lebih peduli terhadap pelaku UKM.

“Saya ingin tahun depan beberapa Mall mau memfasilitasi Asmindo dalam mengelar pameran produk UKM, terutama produk mebel dan kerajinan,” harapnya.

Ditambahkannya produk yang dipamerkan nantinya yakni mebel outdoor-indoor, aksesoris, home funishing, rumah kayu, batik hingga gerabah.

“Dalam gelaran Saexpo ke 3 ini Asmindo menargetkan transaksi sebesar Rp 5 miliar. Dan selama pameran kami menawarkan diskon 10-50%” pungkasnya. (Njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *