Sambangi RSDC Wisma Atlet, Pangdam Prihatin Masih Tingginya Jumlah Pasien Terinfeksi Covid-19

 Sambangi RSDC Wisma Atlet, Pangdam Prihatin Masih Tingginya Jumlah Pasien Terinfeksi Covid-19
Digiqole ad

JAKARTA – Menyikapi perkembangan percepatan penanganan Covid-19, tidak lepas dari peran serta  Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta.

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sambangi RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Setibanya di RSDC Wisma Atlet, Pangdam disambut Kakesdam Jaya dan Pabandya Ops menuju Posko Penanganan Covid-19 di Lantai II Tower 1.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya menerima penjelasan dari Kakesdam Jaya tentang Update data pasien Covid-19 RSDC saat ini, kemudian tentang okuvansi daya tampung, kondisi pasien yang ada di RSDC Wisma Atlet.

Pangdam merasa prihatin dengan masih tingginya jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19, selanjut ia berharap adanya kerjasama antara masyarakat dengan unsur petugas yang tergabung dalam Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19, ujarnya.

Lebih lanjut Dudung menjelaskan, meningkatnya pasien Covid-19 tersebut diantaranya sebagai dampak adanya libur Nasional beberapa hari, hal ini merupakan salah satu penyebab adanya peningkatan jumlah pasien tersebut.

Sebagai bukti keseriusannya, Pangdam berencana ingin meninjau ke tempat perawatan yang berlokasi di Tower 4, 5, 6 dan 7, yang merupakan Zona merah, tentunya pelaksanaannya dengan SOP yang berlaku, tentunya dengan menggunakan APD, ujar Pangdam Jaya.

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya dalam kunjungannya ke RSDC Wisma Atlet diantaranya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *