PPKM Level 4 Polsek Cinere Distribusikan Bantuan Bekerja Sama Dengan Ormas

Digiqole ad

DEPOK – Dalam Rangka PPKM Level 4, Polsek Cinere terus membagikan bantuan beras kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Namun kali ini kegiatan tersebut bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemuda Pancasila dan Ormas Forkabi.

Kegiatan pembagian bantuan beras ini merupakan Program Kerja Polri, di intruksikan kepada Seluruh Jajaran di tingkat Polres dan Polsek.

Untuk di wilayah Cinere, pembagian tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), akibat terpapar Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (24/7/2021) sore.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., menjelaskan, keikutsertaan Ormas dalam kegiatan pendistribusian sembako bagi masyarakat, tak lain untuk merangkul Ormas tersebut.

“Kita rangkul Ormas, agar mereka tergugah melihat situasi pandemi, dan melihat situasi saudara-saudaranya yang sedang menjalankan Isoman. Untuk itu kita libatkan Ormas ini dalam penyaluran sembako tersebut,” kata Tata saat dihubungi sore tadi.

Ia juga menyebutkan, ini semua akan berimplikasi terhadap harkamtibmas, ujarnya.

Lanjutnya, pembagian sembako ini, akan terus dilakukan bagi warga masyarakat yang saat ini sedang menjalankan Isoman.

Tata juga menjelaskan, untuk katagori warga yang berikan bantuan sembako berupa beras, yaitu warga masyarakat yang sedang menjalankan Isoman, selain itu pula dari sisi ekonomi, warga tersebut kurang mampu dan sangat membutuhkan, paparnya.

“Sebelum kita bagikan semabako, terlebih dahulu kita berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW, untuk menentuka berapa jumlah warganya yang sedang Isoman. Setelah mengetahui jumlahnya, barulah kita distribusikan,” tambah Tata.

Sementara itu, bantuan yang disalurkan sebanyak 30 kantong beras dengan berat masing masing 5 Kg, yang dibagikan kepada 30 warga yang melaksanakan Isoman.

Adapun lokasi pembagian yaitu, Kp. Bedeng RT.04/10 Kelurahan Grogol, Jl. Rawa Kalong Gg. Swadaya Rt.01/10 Kelurahan Grogol, serta Jl. H. Mesir Rt. 01/07 Kelurahan Limo.

Warga masyarakat Isoman penerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan besar manfaatnya. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *