Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Perintis Presisi untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

 Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Perintis Presisi untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu diselenggarakan dalam rangka antisipasi terhadap gangguan kamtibmas pasca Pemilihan Umum 2024, yang merupakan bagian dari program cooling system, Rabu (15/05/2024).

Dalam patroli malam yang digelar dengan metode perintis presisi dan dialogis tersebut, petugas kepolisian berkeliling di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan, khususnya di Pulau Tidung. Mereka berinteraksi dengan warga setempat, memberikan himbauan, serta menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran informasi hoaks dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

AKP Sugianto, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya. “Kami melakukan kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca Pemilu 2024,” ungkap AKP Sugianto.

Selain itu, AKP Sugianto juga mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif. “Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan patroli malam ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pulau Tidung dan sekitarnya. Kerjasama antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

Berita Terkait