Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Lakukan Sambang Tokoh Masyarakat untuk Penguatan Cooling System Pasca Pemilu 2024

 Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Lakukan Sambang Tokoh Masyarakat untuk Penguatan Cooling System Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Bripka Amirullah Maliki, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat pada Rabu (15/05/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan cooling system atau pendinginan suasana pasca Pemilihan Umum 2024.

Dalam sambangnya, Bripka Amirullah Maliki berfokus pada terjalinnya silaturahmi yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian, terutama dalam konteks peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Tokoh masyarakat menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan di lingkungan mereka.

“Sambang ke tokoh masyarakat merupakan salah satu upaya kami dalam memastikan bahwa hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat tetap solid dan berkesinambungan,” ujar Bripka Amirullah Maliki. “Kami ingin memastikan bahwa pasca Pemilu, kondisi sosial dan keamanan tetap terjaga dengan baik.”

Terjalinnya silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat di Pulau Sabira diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif. Melalui dialog dan kerjasama yang baik, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Kegiatan sambang seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu. Dengan terus terjalinnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi di Pulau Sabira dan sekitarnya tetap aman dan tenteram.

Berita Terkait