Polsek Cinere Terus Pantau PPKM Darurat dan Prokes

 Polsek Cinere Terus Pantau PPKM Darurat dan Prokes
Digiqole ad

DEPOK – Penertiban serta penyampaian edukasi kepada para pedagang dan pengunjung agar tidak berkerumun saat berbelanja merupakan hal penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid 19.

Begitu pula yang dilakukan oleh Polsek  Cinere Depok, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, melaksanakan penertiban pengaturan dan edukasi terhadap pedagang di Pasar Segar dan Tradisional, kawasan  Cinere, Kota Depok, Kamis pagi (8/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 09.00 Wib hingga 11.00 Wib dipimpin langsung oleh Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., beserta jajarannya, yang dalam hal ini menyasar kepada warga masyarakat yang akan berbelanja, serta para pedagang.

“Selama diberlakukannya PPKM Darurat, aktivitas Pasar Segar seperti yang terlihat saat ini sepi dari pengunjung tidak seperti biasanya,” kata Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., saat dihubungi.

Tata menjelaskan, dalam PPKM Darurat ini, pihaknya juga meminta kepada pengelola Pasar Segar, agar serius melaksanakan PPKM Darurat, baik itu melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pedagang dan pengunjung.

“Kita juga melakukan sosialisasi dengan pengeras suara untuk tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak saat bertransaksi, juga kita minta agar Pasar tersebut menyiapkan fasilitas tempat mencuci tangan, sehingga hal ini dapat mencegah penyebaran Covid – 19,” jelas Tata.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar dikendalikan perwira piket, terus memberikan sosialiasasi dan edukasi kepada pengunjung dan pemilik took. Selain itu pula membagikan masker kepada pedagang dan penggunjung yang tidak menggunakan masker.

“Alhamdulillah dihari ke-6 ini PPKM Darurat, kita terus melaksanakan operasi yustisi kepada pembeli dan pedagang, sehingga protokol kesehatan itu dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Begitu pula pihaknya juga menyampaikan himbauan dan memberikan teguran kepada pemilik rumah makan yang masih menerima makan di tempat, yang seharusnya hanya boleh di bungkus.

Secara umum dari hasil pemantauan dan monitoring untuk tingkat aktifitas transaksi jual beli di Pasar Segar hingga saat ini Pasar tersebut relatif sepi, namun kita tetap melakukan pengawasan terhadap prokes masyarakat. (Ek)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *