Polres Kepulauan Seribu Gelar Bhakti Kesehatan di Pulau Untung Jawa

 Polres Kepulauan Seribu Gelar Bhakti Kesehatan di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Pada hari Rabu, 19 Juni 2024, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan di Balai Desa RPTRA Amiterdam, Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini melibatkan pengobatan umum dan pengobatan gigi untuk masyarakat setempat.

Kasi Dokkes Polres Kepulauan Seribu, Iptu Megi Wuriani, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Pulau Untung Jawa. Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, terbukti dengan ratusan warga yang hadir untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memberikan akses pengobatan gratis. Kami berharap dengan adanya Bhakti Kesehatan ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan medis yang mereka butuhkan tanpa harus meninggalkan pulau,” ujar Iptu Megi Wuriani.

Rangkaian kegiatan ini mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, serta pengobatan gigi. Tenaga medis yang terlibat juga memberikan penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Masyarakat Pulau Untung Jawa menyambut antusias kegiatan ini. Banyak di antara mereka yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Beberapa warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Kepulauan Seribu atas perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat pulau.

Bhakti Kesehatan yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Seribu ini diharapkan dapat menjadi contoh kegiatan sosial yang bermanfaat dan dapat dilanjutkan secara berkelanjutan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu.

Berita Terkait