Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Tolak Radikalisme

 Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Tolak Radikalisme

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, melaksanakan sambang ke warga pada hari Kamis (20/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, serta membangun kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Andika Fajar bercengkrama dengan warga setempat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham radikal. Ia menekankan pentingnya melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada kejadian menonjol atau aktivitas yang mencurigakan di wilayah mereka.

Selain itu, Briptu Andika juga mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya pada berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan ketentraman masyarakat. Ia menegaskan agar masyarakat selalu berkomunikasi dengan petugas kepolisian jika menemukan kejadian atau temuan yang signifikan.

“Kita harus saling menjaga situasi yang kondusif di wilayah ini. Jangan terlibat dalam kegiatan judi online dan selalu laporkan kepada petugas apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol,” ujar Briptu Andika Fajar.

Dengan adanya kegiatan sambang seperti ini, diharapkan hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian semakin harmonis, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan damai di Pulau Tidung.

Berita Terkait