Police Goes To School Polres Kepulauan Seribu membentuk Generasi Muda Yang Maju Dan Positif

 Police Goes To School Polres Kepulauan Seribu membentuk Generasi Muda Yang Maju Dan Positif
Digiqole ad

Jakarta – Di era digital ini tumbuh kembang seorang anak harus benar – benar diperhatikan. Karena informasi apapun baik itu yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah diakses oleh mereka. Disinilah peran penting orang tua, guru dan lingkungan sekitar untuk membendung anak – anak dalam mengakses konten – konten negatif, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (14/09/2022).

Dengan alasan tersebutlah Polri melalui bhabinkamtibmas mengadakan kegiatan Police Goes To School (PGTH). Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Aipda Masito hari ini, Kamis (15/09/10) di SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.
Aipda Masito memberikan pembekalan dasar kepada anak – anak untuk tidak mengakses dan meniru konten – konten negatif yang didapatnya dari media sosial seperti Tik Tok, Instagram, Facebook, YouTube dan sebagainya.

“Hampir setiap anak – anak memegang handphone yang dengan sangat mudah mengakses internet.

Hal tersebut harus mendapatkan perhatian lebih karena bisa saja mereka terpengaruh hal – hal negatif dari sana,” ujar Masito saat sambangnya di SDN 01 Pulau Untung Jawa.

Menurut Masito, melalui peran bhabinkamtibmas dirinya bisa memberikan himbauan dan penyuluhan kepada anak – anak disekolah agar tidak dengan mudah mengikuti atau mencontoh apa yang mereka lihat di media sosial terutama yang dapat membahayakan diri dan orang lain disekitar.

“Saya himbau kepada anak – anak untuk tidak mengakses konten – konten negatif, apalagi menirukannya. Saya juga himbau kepada guru – guru dan orang tua agar benar – benar memperhatikan kegiatan mereka di media sosial, agar mereka bisa menjadi generasi yang maju, unggul dan positif,” pungkasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *