Pangdam Jaya: Alirkan Energi Positif Kepada Masyarakat

 Pangdam Jaya: Alirkan Energi Positif Kepada Masyarakat

Jakarta – Penerangan Kodam Jaya menyelenggarakan kegiatan Media Gathering yang dihadiri Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto,

Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Yonif Mekanis 201/JY Jl. Raya Bogor KM 26, Gandaria, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2022).

Selain dihadiri Pangdam Jaya, juga turut hadir  Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Letnan Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto serta Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Anton Prasetyo.

Dalam Media Gathering tersebut diikuti 30 wartawan yang bertugas meliput di Kodam Jaya. Media Gathering yang digagas oleh Pendam Jaya ini dalam rangka membangun sinergi antara insan pers dengan Kodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, masyarakat harus bersiap-siap menghadapi krisis global yang kemungkinan terjadi pada tahun 2023.

Untuk itu, ia mengajak para wartawan untuk turut menjaga kondusivitas, dengan mengalirkan energi positif kepada masyarakat agar tetap optimis sekalipun saat menghadapi krisis ekonomi.

“Kita berharap, ketertiban dan kemanan di wilayah Jakarta Raya tetap selalu terjaga,” pintanya.

Begitu pula yang disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan menuturkan, kegiatan Media Gathering ini, merupakan kegiatan Pendam Jaya yang dilaksanakan secara rutin pada setiap triwulan.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan harmonisasi kemitraan Kodam Jaya dengan media massa,” kata Dwi Indra.

Kapendam Jaya berharap agar kekompakan media massa dengan Kodam Jaya dapat lebih ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut, tim media gathring Pendam Jaya memperkenal Pangkalan Mayonif Mekanis 202/JY kepada para wartawan dengan berkeliling.

Dilanjutkan dengan latihan menembak bagi para wartawan mitra Kodam Jaya, juga Pangdam Jaya ambil bagian dalam menembak.|Vn

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *