Penerapan PPKM Darurat, Petugas Antisipasi Pasar Tumpah JL. H. Dugul Kecamatan Limo

 Penerapan PPKM Darurat, Petugas Antisipasi Pasar Tumpah JL. H. Dugul Kecamatan Limo
Digiqole ad

DEPOK – Untuk mengantisipasi aktifitas pasar tumpah  dalam rangka penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jl. H. Dugul (jembatan Tol Grogol) Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Kota Depok, Polsek Cinere bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan, Kelurahan melaksanakan Patroli pengawasan.

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas dan kegiatan lainnya yang ada di sekitar jembatan Tol Grogol.

Dimana kegiatan ini ditujukan agar masyarakat mematuhi peraturan PPKM Darurat, yang berdampak terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan berlangsung sejak pukul 06.00 Wib hingga 09.00 Wib, Minggu (11/7/2021).

Sebelum melaksanakan Patroli pengawasan, dilakukan apel di depan Yayasan Yatim Dhuafa al Islah Jl. H. Dugul. Kegiatan ini juga dengan mengerahkan 24 personil.

Kapolsel Cinere Kompol Tata Irawan, SE., mengungkapkan, dalam masa PPKM Darurat ini tidak di perbolehkan bila ada kerumunan warga dan mobilitas masyarakat.

“Untuk itu kita lakukan pengawas bersama Tiga Pilar. Setiap hari Minggunya. Kita juga melakukan Patroli untuk mengantisipasi adanya Pasar Tumpah, yang dapat membuat kerumunan warga,” kata Tata saat dihubungi.

Lebih jauh Kapolsek Cinere menjelaskan, untuk kegiatan pegawasan di Jl. H. Dugul (jembatan Tol Grogol), yang biasanya ada pasar tumpah, untuk mengantisipasinya, petugas terlebih dahulu datang, sehingga para pedagang yang biasa berdagang tidak akan membuka dagangannya, mengingat adanya pengawasan, ujarnya.

“Dalam masa PPKM Darurat ini, tidak diperkenankan adanya kerumunan warga dan mobilitas masyarakat, makanya kalau ada pasar tumpah, maka akan bercampur baur warga yang berbelanja ini yang harus kita antisipasi,” tegas Tata.

Ia juga menjelaskan,  sebelum adanya masa PPKM Darurat, kita sudah sosialisasikan baik itu melalui Lurah dan Ketua RW, pasar tumpah tersebbut harus tidak ada, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, selain itu pula guna menekan penyebaran Covid 19 dikelurahan Grogol yang cukup lumayan banyak,” paparnya.

Setelah dilaksanakan PPKM Darurat khusus wilayah Kelurahan Grogol, hal ini dirasakan dapat menekan penyebaran Covid 19.

Dalam Patroli pengawasan tersebut juga Petugas kita ingin menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker bagi seluruh warga yang yang melakukan aktifitas di luar rumah, tambahnya. (Ek)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *