PLN UP2B Jabar Salurkan Donasi untuk Pesantren, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz di Bulan Penuh Berkah

 PLN UP2B Jabar Salurkan Donasi untuk Pesantren, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz di Bulan Penuh Berkah

Jawa Barat – PT PLN (Persero) UP2B Jawa Barat (PLN UP2B Jabar) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali menyalurkan bantuan untuk Pesantren, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz di Kota Bandung.

Kali ini bantuan diberikan kepada santri dan pengurus di Yayasan Rumah Qurán IZI, Yayasan Pesantren Gratis Darul Hamid, Yayasan Panti Asuhan (Rumah Tahfidz) Baitussyukur dan Pondok Pesantren Modern Cordoba.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Akhmad Duli selaku Manager PLN UP2B Jabar didampingi oleh Ketua YBM PLN UP2B Jabar, Suryanto dan Pengurus Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) UP2B Jabar.

Adapun donasi yang diberikan adalah berupa sembako, peralatan ibadah dan biaya operasional.

Duli menyebutkan kegiatan penyaluran bantuan merupakan agenda rutin yang dilakukan PLN, terutama di bulan puasa seperti saat ini, dimana bantuan yang terkumpul merupakan zakat maal yang dipotong sebesar 2,5% dari penghasilan Pegawai PLN seluruh Indonesia, dan dihimpun atau dikelola oleh YBM PLN Pusat untuk selanjutnya disebarkan ke YBM PLN yang ada di unit-unit untuk diserahkan kepada mustahik sesuai asnafnya.

Selain menjadi wujud kepedulian pada lingkungan perusahaan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus momentum untuk intropeksi diri dan berlomba-lomba dalam beribadah. Pada kesempatan ini, Duli juga memohon doa agar keandalan sistem kelistrikan tetap terjaga.

“Sedikit bantuan yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi penerima untuk menunjang aktifitas dan operasional. Tak lupa kami memohon dukungan dan doa agar PLN senantiasa dapat menyediakan kebutuhan listrik yang andal bagi masyarakat” ujar Duli.

Deden Beni Rustandi selaku pimpinan Yayasan Panti Asuhan (Rumah Tahfidz) Baitussyukur, salah satu penerima bantuan dari YBM PLN, berterima kasih atas undangan dan bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada PLN UP2B Jabar atas bantuan yang diberikan. Semoga segala kebaikan Bapak/Ibu mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT,” ungkap Deden.

Lebih lanjut Deden menyampaikan, pertemuan dengan PLN ini terjadi adalah atas ijin Allah dan kegiatan ini merupakan undangan pertama yang mereka terima di Bulan Ramadhan tahun ini.

Secara singkat Deden juga menceritakan bahwa Yayasan yang dipimpinnya sudah berdiri selama 12 (dua belas) tahun dan menampung anak-anak yang sebagian besar adalah yatim piatu.

Saat ini Yayasan Baitussyukur menampung 29 (dua puluh Sembilan) orang anak dari berbagai usia, mulai Tingkat Pendidikan Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.

Di kesempatan yang berbeda, General Manager PLN UIP2B Jamali mengungkapan rasa terima kasihnya kepada PLN UP2B Jabar atas terlaksananya kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan 1445.

Munawwar mengungkapkan, PLN dengan Yayasan Baitul Maalnya akan senantiasa berbagi kebahagiaan untuk kesejahteraan umat. | rls

Berita Terkait