Pembelajaran di Masa AKB Harus Disesuaikan Kebutuhan Siswa

 Pembelajaran di Masa AKB Harus Disesuaikan Kebutuhan Siswa
Digiqole ad

BANTUL – Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara daring harus disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

“Tugas-tugas yang diberikan seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Bukan sesuai dengan kebutuhan guru,” kata Joyo, guru senior SMA De Brito Yogyakarta dalam Talkshow, yang diadakan Program Studi Pendidikan Matematika Univertas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), di kampus setempat, Rabu (2/9/2020).

Pria yang akrab dipanggil pak Joyo ini menambahkan dengan memberikan tugas yang sesuai, maka siswa tidak akan terbebani karena tugas yang menumpuk. Sehingga siswa dapat mengerjakan semua.

Kegiatan pembelajaran, sambungnya, bisa dibuat dalam bentuk project based learning. Dimana sebuah kegiatan pembelajaran dapat dirancang dalam tiga atau empat kali pertemuan dengan tugas yang terarah dan terstruktur.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY, Melani Eva Wulannintyas S.Pd, M.Pd berharap pelaku kegiatan pembelajar baik di sekolah maupun di universitas harus tetap semangat.

“Memasuki AKB kita harus bangkit dan harus yakin kondisi akan berangsur-angsur pulih sehingga kegiatan belajar dapat berjalan normal”pungkas Melani (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *