Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 Patroli Malam Perintis Presisi, Dialogis, dan Sambang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam yang bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum mereka. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi cooling system pasca Pemilu 2024, yang ditujukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat, Selasa (14/05/2024).

Dilaksanakan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, kegiatan patroli malam ini diawaki oleh petugas yang terlatih dan siap bertindak cepat dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas. Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, patroli ini juga dilengkapi dengan pendekatan dialogis dan sambang ke tempat-tempat yang dianggap rawan.

Iptu Yoyo Hidayat, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, memimpin kegiatan ini dengan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap berita hoax serta menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan politik. Beliau juga menegaskan pentingnya menghindari konflik dan perpecahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Iptu Yoyo Hidayat juga memberikan himbauan khusus kepada para remaja untuk tidak keluar malam tanpa keperluan yang jelas, menghindari tawuran, dan tidak melanggar hukum. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi terjadinya konflik antar-remaja yang bisa merugikan kedua belah pihak.

Dengan adanya kegiatan patroli malam yang dilaksanakan secara rutin dan sistematis, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Kehadiran polisi di malam hari juga menjadi bentuk nyata dari komitmen pihak kepolisian untuk melindungi dan melayani masyarakat, serta menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah mereka.

Berita Terkait