AKP Sugianto, Kapolsek Kepulauan Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Hadiri Penanaman Bibit Pohon Sukun untuk Ketahanan Pangan di Pulau Tidung

 AKP Sugianto, Kapolsek Kepulauan Selatan, Polres Kepulauan Seribu, Hadiri Penanaman Bibit Pohon Sukun untuk Ketahanan Pangan di Pulau Tidung

 

Jakarta – Kapolsek Kepulauan Selatan, Polres Kepulauan Seribu, AKP Sugianto, turut menghadiri kegiatan penanaman bibit pohon sukun yang diselenggarakan oleh Bupati Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak sebagai bagian dari Gerakan Tanam Sukun untuk Ketahanan Pangan, yang menjadi perintah dari Penjabat Gubernur untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Acara penanaman bibit pohon sukun ini digelar di lahan pertanian Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan pada hari Senin (13/05/2024). Kapolsek Sugianto hadir sebagai wujud dukungan dari pihak kepolisian terhadap program tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sugianto menyampaikan pentingnya Gerakan Tanam Sukun Serentak untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Kepulauan Seribu. Dia juga menekankan bahwa Pulau Seribu dan sekitarnya akan dijadikan pusat lumbung pertahanan pangan, sehingga partisipasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat diperlukan dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan bahwa buah sukun menjadi ciri khas dari Pulau Seribu, dengan rasa yang berbeda dari sukun yang ditemui di luar Pulau. Oleh karena itu, penanaman pohon sukun diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan lokal yang berkualitas dan bergizi bagi masyarakat Pulau Seribu.

Kehadiran Kapolsek Sugianto dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan simbolis, tetapi juga sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketahanan pangan wilayah mereka. Semoga dengan penanaman sukun ini, keberlangsungan pangan di Pulau Seribu dapat terjamin, serta masyarakat dapat menikmati hasilnya dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Berita Terkait