MPM Muhammadiyah Lakukan Ekspor Perdana 60 Ton Tepung Mocaf ke Inggris

 MPM Muhammadiyah Lakukan Ekspor Perdana 60 Ton Tepung Mocaf ke Inggris
Digiqole ad

YOGYAJAKARTA – Majelis Pemberdayaan Masyarakat ( MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan Launching perdana tepung Mocaf ke Inggris, sebanyak 60 ton.

Pelepasan armada ekspor tepung Mocaf dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir M.Si didampingi Ketua MPM Muhammadiyah M.Nurul Yamin, di halaman kantor PP Muhammadiyah Jl Cik Di Tiro Yogyakarta.

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengungkapkan dengan ekspor tepung Mocaf ke Inggris diharapkan akan membuka pintu ekspor ke benua Eropa.

“Dengan adanya ekspor tepung Mocaf akan turut mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia. Sehingga jangan menjadi sebuah ironi, kita sudah mengekspor tetapi masyarakat masih senang menggunakan tepung impor” tandasnya.

Ditambahkannya, adanya ekspor ini diharapkan negara atau pemerintah mendorong dan memiliki kebijakan ke arah mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan. Dan negara harusnya berani mengakhiri ketergantungan impor.

“Indonesia menjadi besar karena salah satunya adalah sumber alam. Oleh karenanya jangan sampai kita selalu mengantungan pada impor” pintanya.

Tepung Mocaf yang berhasil menembus pasar ekspor ini merupakan inovasi kaum mellineal, Riza Azyumaridha Azra, melalui rumah produksinya, Rumah Mocaf di Banjarnegara Jawa Tengah.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *