Meningkatkan Syiar Dakwah dan Pendidikan di Bulan Suci Ramadan, Melalui Kampung Ramadhan Al Birru

 Meningkatkan Syiar Dakwah dan Pendidikan di Bulan Suci Ramadan, Melalui Kampung Ramadhan Al Birru
Digiqole ad

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Camat Sawangan Anwar Nasihin dan Lurah Cinangka Dion Wijaya, membuka kegiatan Kampung Ramadhan Al Birru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Birru Kelurahan Cinangka, Sawangan, Selasa (13/04/22).

Sementara itu Gerakan Pemuda Muhammadiyah Kelurahan Cinangka mengungkapkan, Kampung Ramadan Al Birru ini menggelar Semarak Kampung Ramadan Al Birru 1443 Hijriyah.

Kampung Ramadhan Al Birru, Kota Depok.

Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan syiar dakwah dan pendidikan di bulan suci Ramadan.

“Beberapa program yang ada di semarak Kampung Ramadan sangat relevan dengan visi dan misi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” kata Ketua Pelaksana Semarak Kampung Ramadan Al Birru 1443 Hijriyah, Dodi Sutrisno.

Lanjutnya, semarak Kampung Ramadan Al Biruu ini akan diisi dengan serangkaian lomba dan kegiatan, yaitu, buka puasa bersama yang diisi dengan kajian berkemajuan berbasis teknologi, Malam Bina Taqwa (Mabit) serta itikaf dan sahur bersama pada 10 malam terakhir, Al-Birru festival, lomba adzan, pidato, cerdas cermat dan ranking satu serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Kemudian juga ada lomba mewarnai, fashion show, parade musik islami dan bazar Ramadan,” jelasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 28 April 2022. Dodi juga mengajak warga ikut berpartisipasi memeriahkan semua kegiatan yang ada, tambahnya. |My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *