KI DKI Ajak Media Bersinergi Sosialisasikan KIP

 KI DKI Ajak Media Bersinergi Sosialisasikan KIP
Digiqole ad

JAKARTA – Komisi Informasi (KI) mengajak seluruh sahabat media bersinergis berperan aktif mensosialisasikan keterbukaan informasi publik (KIP). Ajakan ini disampaikan pada kunjungan audiensi media elektronik Sonora Radio, Senin (25/1/2021).

Dalam kunjungan KI tersebut, diterima pihak sonora diwakili Station Manager  Yohannes Prabowo, beserta jajaran pimpinan radio motion FM dan smart FM, yang tergabung dalam grup kompas media.

Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta secara kelembagaan dikenalkan Ketua Komisi Informasi Harry Ara Hutabarat di dampingi Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Aang Muhdi Gozali dan Ketua Bidang Kelembagaan Nelvia Gustina, serta tenaga ahli.

Ketua KI DKI Jakarta Harry Ara Hutabarat mengungkapkan, salah satu tugas KI yakni menekankan urgensi keterbukaan informasi publik (KIP). Permasalahan dinamisasi kebijakan publik, kasus sengketa informasi publik, keberhasilan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan tiga kali berturut-turut (hatrick) dari Komisi Informasi Pusat sebagai Pemprov yang informatif. Aplikasi Mobile JAKI seputar covid-19. Hal itulah menjadi menarik audiensi media ini.

Selain itu, Yohannes Prabowo dari pihak sonora menilai KIP perlu dibuat sosialisasi media melalui kemasan yang kontinyu untuk menyentuh berbagai kalangan. Menurutnya, keterbukaan informasi publik menjadi sarana penunjnag kerja media dan jurnalis dalam mengelola berita, data dan informasi. Khususnya Sonora radio terbaik yang mengemas Informasi aktual“.tambahnya.

“Media menjadi wadah masyarakat mendapatkan informasi dan punya peran strategis dan kontrol informasi publik. Harapannya, media sarana menyampaikan kebijakan dan keberhasilan pembangunan, sehingga masyarakat mendapat informasi yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Aang Muhdi Gozali selaku Bidang Advokasi, sosialisasi dan edukasi yang erat dengan media.

“Sinergitas dan kolaborasi dalam sosialisasi serta edukasi antara Komisi Informasi DKI Jakarta melalui sharing media Sonora khususnya, Motion FM dan Smart FM, menjadi penting dan menarik.” harapan Aang.

Anto selaku pimpinan Motion FM, menambahkan “Motion FM Radio Teenager, khusus generasi muda, kedepan bukan hanya hiburan tapi dapat mengedukasi informasi yang berkualitas. Terutama mengemas informasi publik dengan bahasa yang menyentuh generasi muda”. Roadshow media ini dilakukan ke berbagai media massa baik offline maupun online,tandas Aang.(rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *