Kepedulian Alumni SMPN 8 Yogyakarta Bantu Sejumlah Fasilitas Kebutuhan Sekolah

 Kepedulian Alumni SMPN 8 Yogyakarta Bantu Sejumlah Fasilitas Kebutuhan Sekolah
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Sebagai ungkapan terima kasih, serta kepedulian terhadap almameter, alumni SMPN 8 Yogyakarta angkatan 1980 atau yang dikenal ‘Guweg 80’, membangun sejumlah fasilitas sarana dan prasarana.

Seperti halnya ruang staff seluas 35 meter persegi, dilengkapi satu unit AC dan satu jam dinding. Selain itu membangun tempat wudhu dengan 11 kran lengkap dengan canopy.

“Guweg 80 juga memberikan bantuan pompa air dan water torn. Pembangunan lainnya dua unit toilet staff masing-masing seluas 2,5 meter beserta tiga unit exhaust fan. Di mana kegiatan ini kami kemas dalam rangka Bhakti Alumni 1980,”  kata ketua panitia kegiatan Rini Sudarojati, di SMPN 8 Yogyakarta, Minggu (2/8/2020).

Rini menyebutkan, pembangunan fasilitas Sarpras yang selesai akhir Juli ini, kami serahkan ke pihak sekolah dimana bertepatan dengan ulang tahun ke 60 SMPN 8 Yogyakarta.

Alumni SMPN 8 Yogyakarta angkatan 1980, saat menyerahkan fasilitas yang dibangun kepada pihak sekolah.

“Pembangunan Sarpras sekolah ini, menghabiskan Rp 100 juta, dimana dana tersebut merupakan murni dari iuran alumni angkatan 1980. Baik itu mereka yang tinggal di Yogyakarta maupun yang bekerja di luar kota, seperti Solo, Semarang, Surabaya dan Jakarta,” ujarnya.

Rini juga menjelaskan alumni 1980 SMPN 8 Yogyakarta rutin menggelar kegiatan bakti sosial, seperti memberi santunan dan mengajak tamasya anak yatim piatu, hingga memberi bantuan korban bencana alam, misalnya korban banjir.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMPN 8 Yogyakarta, Sudaryanto SPd yang mewakili Kepala Sekolah SMPN 8 Yogyakarta, Retna Wuryaningsih SPd, MPd memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Guweg 80.

“Pembangunan Sarpras sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa. Terutama tempat wudhu sehingga saat akan menjalankan sholat zuhur berjamaah, ketika akan berwudhu tidak lagi antri lama,”tambahnya. (Anjar/van)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *