Kapendam Jaya Jelaskan Sasaran Non Fisik TMMD Ke 111 di Kodim 0510/Trs 

 Kapendam Jaya Jelaskan Sasaran Non Fisik TMMD Ke 111 di Kodim 0510/Trs 
Digiqole ad

TIGARAKSA – Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan, personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 di Wilayah Kodim 0510/Trs.

Selain mengerjakan sasaran fisik, juga melaksanakan sasaran non fisik yang membuahkan hasil positif.

“Sasaran fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke 111 TA 2021 bersinergi dengan warga masyarakat setempat berupa pengerasan jalan sepanjang 785 meter, lebar 4 meter tebal 20 cm, gorong-gorong sebanyak 2 titik dengan panjang 5 meter dan turap sepanjang 15 meter,” kata Herwin, di ruang kerjanya,  Minggu (20/6/2021)

Sedangkan sasaran fisik yang dilaksanakan oleh personel Satgas diantaranya melakukan berbagai kegiatan yang positif kepada warga disela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe, Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang dengan memberikan pengarahan atau sosialisasi kepada warga tentang banyak hal diantaranya Wawasan, papar Kapendam Jaya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tertanam dijiwa raga anak-anak. Karena lima belas atau dua puluh tahun ke depan mereka yang akan mewarnai negeri tercinta ini.

“Sebisa mungkin personel Satgas disela-sela istirahat setelah mengerjakan sasaran fisik, terus melakukan sosialisasi tentang nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta semangat cinta tanah air dan bangsa kepada anak-anak, dengan harapan hal-hal positif seperti bela negara bisa tertanam sejak usia dini,” jelas Herwin.

Banyak anak-anak merasa senang di ajari wawasan kebangsaan, apalagi saat memberikan pengajarannya sambil bernyanyi dan bermain sangat menyenangkan.

“Ada beberapa anak setelah mendapat pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan, terpanggil ingin menjadi Tentara untuk membela Bangsa dan Negara,” tambah Kapendam Jaya. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *