Kakanwil Kunjungi Kanim Batulicin, Pantau Implementasi Aplikasi Simpora

 Kakanwil Kunjungi Kanim Batulicin, Pantau Implementasi Aplikasi Simpora
Digiqole ad

Banjarmasin – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi lakukan monitoring dan evaluasi pelayanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Rabu (7/9). Salah satu yang menjadi fokus utama monev kali ini adalah implementasi Sistem Informasi Manajemen Pengawasan Orang Asing (Simpora) yang diprakarsai oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Junita Sitorus.

Lilik yang didampingi oleh Kakanim Batulicin, I Gusti Bagus M. Ibrahim dan petugas Keimigrasian Kanim Batulicin memantau langsung database orang asing yang telah terinput di Aplikasi Simpora.

Lilik menyampaikan agar aplikasi dapat secara tepat guna diaplikasikan agar memberi kebermanfaatan baik bagi masyarakat maupun bagi petugas untuk mempermudah pengawasan.

“Pada era sekarang, perlintasan orang asing sangatlah tinggi dan atas hal ini membutuhkan suatu alat untuk memastikan kerja Keimigrasian berjalan dengan efektif dan efisien. Salah satunya adalah melalui aplikasi Simpora ini, yang jika dimanfaatkan dengan tepat maka akan memberikan kemudahan dalam pengawasan orang asing,” ucap Kakanwil.

Lilik juga tak lupa memantau proses pelayanan paspor yang diberikan di Kanim Banjarmasin dan menyapa masyarakat yang sedang menerima layanan oleh petugas Kanim Batulicin.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *