Jumat Berkah Babinsa Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507 Kota Bekasi Membagikan Makanan

 Jumat Berkah Babinsa Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507 Kota Bekasi Membagikan Makanan
Digiqole ad

Kota Bekasi – Cuplikan lagu dari rakyat untuk rakyat Angkatan Darat di hati rakyat, dalam video Jumat berkah yang berdurasi 1.38 menit, terlihat seorang anggota TNI AD dari Babinsa Koramil 02 Pondok Gede Kodim 0507 Kota Bekasi membagikan makan.

Dalam vidio tersebut anggota Babinsa Koramil 02 Pondok Gede. Serda Lilik, menyelusuri Jalan Raya Jati Kranggan Alternatif Cibubur dengan menggunakan Motor membagikan makanan.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat, baik itu sebelum bulan puasa maupun pada saat bulan suci ramadhan, dan  terus dilanjutkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Ini merupakan kegiatan berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaanya, di Motor yang dikendarai Lilik, di belakang kanan dan kiri dengan menggunakan tas berisi nasi kota, Lilik menyelusuri jalan dan memberikan makanan kepada masyarakat yang ditemuinya.

Selaku Babinsa di wilayah tersebut, Lilik pun siap membantu menyalurkan makanan bagi masyarakat kurang mampu, bantuan tersebut diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Sebanyak 100 sampai 300 nasi kotak rata rata setiap Jumat dibagikannya, dengan adanya kegiatan Jumat berkah mandiri ini, maka dapat membantu dan meringankan warga kurangnya mampu.

Sementara itu Dandim 0507/Kota Bekasi, Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa Kodim 0507/Bekasi sesuai dengan tujuh perintah harian Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,yang harus dipegang dan dilaksanakan oleh prajurit TNI AD.

“Butir ke lima yang berbunyi, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ujar Luluk Setyanto.

Begitu pula pada butir ke enam, dilakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD, tambahnya. | Vn

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *