DAERAH

Jalin Pelanggan, PLN Berbagi Informasi Seputar Kelistrikan kepada Masyarakat di Gajahmada FM Semarang

Jawa Tengah, mimbar.co.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Jawa Tengah & D.I Yogyakarta (PLN UP2B Jateng & DIY) menggandeng Radio Gajahmada FM Semarang menyelenggarakan program talkshow interaktif. Kolaborasi ini menjadi bagian dari komitmen PLN untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu sebagai upaya memperkuat komunikasi publik dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kondisi sistem kelistrikan di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Bertemakan “Pengaturan Beban Kelistrikan dan Upaya Menjaga Keandalan Sistem” PLN membuka ruang komunikasi yang transparan, interaktif, dan edukatif. PLN memberikan penjelasan mengenai kondisi sistem kelistrikan, tantangan pengaturan beban, serta langkah-langkah strategis dalam menjaga keandalan pasokan listrik. PLN juga menyampaikan pesan ke masyarakat bahwa pelaporan ke PLN terbuka 24 jam melalui contact center 123 atau aplikasi PLN Mobile yang yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.

“Kegiatan ini merupakan langkah PLN memperkuat kolaborasi melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan adanya sosialisasi ke masyarakat, PLN ingin membangun kepercayaan dengan seluruh elemen masyarakat. Melalui radio, PLN bukan hanya menyampaikan suara terkait informasi kelistrikan, tetapi juga mendengarkan suara masyarakat,” ungkap Munawwar Furqan selaku General Manager PLN UIP2B Jawa, Madura, dan Bali.

Yang menarik, masyarakat tak hanya menjadi pendengar pasif, tetapi juga bisa berpartisipasi aktif melalui sesi interaktif. Pendengar dapat langsung mengajukan pertanyaan melalui pesan WhatsApp dan siaran langsung TikTok Radio Gajahmada FM. Ini membuktikan antusiasme publik terhadap isu kelistrikan yang erat dengan kehidupan sehari-hari.

Rachmat Hidayat selaku Manager PLN UP2B Jateng & DIY menyampaikan bahwa talkshow ini bukan sekadar media sosialisasi, tetapi juga wadah bagi PLN untuk mendengarkan aspirasi pelanggan secara langsung, sebuah bentuk nyata dari komitmen PLN dalam membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat. Radio masih menjadi media yang hangat dan dekat dengan masyarakat, terutama di daerah-daerah. Melalui sinergi ini, PLN ingin memastikan informasi mengenai kelistrikan bisa tersampaikan secara jelas, terbuka, dan tepat sasaran.

Kegiatan sosialisasi melalui media radio ini menegaskan bahwa PLN tidak hanya fokus pada aspek teknis pengelolaan kelistrikan, tetapi juga pada aspek sosial dan komunikasi publik. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari nilai “PLN dekat dengan masyarakat”, di mana pelanggan juga dapat berinteraksi langsung, menyampaikan pendapat, bahkan menjadi bagian dari upaya menjaga keandalan sistem.

Related Articles

Back to top button