Hari Ini Gerai Vaksin Presisi Tahap Ke-2 Polsek Cinere Target 350 Orang

Digiqole ad

DEPOK – Kegiatan Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi Tahap Ke-2 dari Polsek Cinere, Polres Metro Depok untuk Masyarakat umum berlangsung di Kantor Polsubsektor Limo, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (04/10/2021).

Vaksinasi Massal Gerai Vaksin Presisi Tahap Ke-2 ini, dengan target sebanyak 350 orang, yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib.

Sementara itu Giat yang sama juga dilaksanakan di Kampung Ismaya Rt.02/07 Kelurahan Cinere Kecamatan Cinere, dengan Target 300 orang, untuk vaksinasi dosis 2.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Massal dengan membuka Gerai Vaksin Presisi Tahap Ke-2, yang berlangsung di dua Kelurahan Limo dan Cinere.

“Untuk Gerai Vaksin, kita melaksanakan di Kantor Polsubsektor Limo, tepatnya di Kelurahan Limo, jadi warga yang belum melaksanakan vaksin, kita ajak untuk vaksin di Gerai ini,” kata Tata saat dihubungin.

Lebih jauh Kapolsek Cinere menjelaskan, dalam Vaksinasi ini kita targetkan sebanyak 350 orang, namun saat pendaftaran warga hanya sebanyak 317 orang.

Warga yang akan melaksanakan vaksinasi, melakukan pendaftaran di Gerai Vaksin Presisi Tahap Ke-2 Dari Polsek Cinere.

Setelah warga menjalankan, Pendaftaran, Screening dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, serta Observasi, hanya satu orang yang tidak bisa menjalankan vaksin, karena tensi darah yang naik, paparnya.

Tata juga menyebutkan dari 316 yang di vaksin, sebanyak 26 warga melaksanakan Vaksinasi dosis 1, dan 290 melaksanakan vaksinasi dosis 2.

“Di sini terlihat bahwa kebanyakan warga sudah mendapatkan Vaksinasi dosis 2, dibandingkan dengan dosis 1.

Tenaga Medis dalam Giat Vaksinasi ini empat orang Tenaga Kesehatan dan dua dari non.

Kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini, dalam rangka untuk mempercepat program vaksinasi nasional dan mendukung pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid 19.

“Dengan vaksinasi ini akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dilingkungan warga,” ungkap Tata.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, kita tetap
melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19, tambahnya. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *