Guru Besar UMB Rumuskan Strategi Menuju World Class University

 Guru Besar UMB Rumuskan Strategi Menuju World Class University
Digiqole ad

Jakarta – Menjadi World Class University menjadi target Universitas Mercu Buana (UMB) dalam waktu dekat.

Dalam rangka mewujudkan hal itu Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, didampingi Wakil Rektor I Dr. Harwikarya, MT dan Wakil Rektor III Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.DS, CS, pada Senin (31/10) lalu mengundang seluruh Guru Besar dengan latar belakang berbagai bidang keilmuan di lingkungan UMB untuk berdiskusi merumuskan strategi mencapai target World Class University tersebut.

Menurut Prof. Andi, terdapat sejumlah poin penting yang harus menjadi perhatian bersama seluruh sivitas akademika UMB, terutama peningkatan kualitas dosen dengan mendorong jenjang studi dan kepangkatan akademik yang lebih tinggi lagi.

“Kita perlu rancangan terorganisir dan sistematis agar jalur studi dan jenjang akademik dosen dengan melihat dinamika industri yang ada,” kata Andi.

Lebih lanjut professor peneliti perilaku robot humanoid ini mengatakan, perlunya membangun budaya organisasi yang jelas dan terarah untuk membentuk loyalitas dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Selain itu Andi menambahkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

“Ini menjadi bagian dari komitmen Universitas Mercu Buana dalam rangka ikut mencerdaskan dan mempersiapkan generasi bangsa yang terdidik dan berbudi pekerti baik,” ujarnya.

Dalam acara silaturahmi dan pertemuan Guru Besar UMB tersebut hadir antara lain Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA, Prof. Dr. Masydzulhak Djamil MZ, SE, MM, Prof. Said Djamaluddin, MM, Ph.D, Prof. Dr. Wiwik Utami, AK, MS, CA, CMA, CSRS, Prof. Dr. Apollo, MSi, Prof. Dr. F. Sarwono Hardjomuljadi, M.Sc, M.H, Prof. Dr. Djumarno, MBA, Prof.Dr. Ir. M. Noor Salim, SE, MM, Prof Dr. Usman Sudjadi, M.Sc dan Prof. Ir Bambang Heryanto, M.Sc. Ph.D.| rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *