Gerai Vaksin Presisi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Ponpes Nururrahman, Laksanakan Vaksinasi 40 Santri

 Gerai Vaksin Presisi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Ponpes Nururrahman, Laksanakan Vaksinasi 40 Santri
Digiqole ad

DEPOK – Vaksinasi usia  anak usia 6-11 tahun terus dilakukan sejak pemerintah menetapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut resmi dimulai, Selasa (14/12/2021).

Dimana Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai dan perdana berlangsung di SDN 01 Depok, Jawa Barat.

vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Begitu pula kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi  Pondok Pesantren (Ponpes) Nururrahman, Jl. Pulo Panjang, No.6, Kelurahan Cinere Kecamatan Cinere l Kota Depok, Minggu (19/12/2021).

Kapolsek Cinere AKP Suparmin SH., menyaksikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib ini, menyiapkan sebanyak 50 Dosis vaksin dengan jenis Sinovac, dengan tenaga dari UPT Puskesmas Cinere sebanyak dua orang.

Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh para santri dan masyarakat umum ini, wajib melakukan pendaftaran atau registrasi berdasarkan data di Kartu Keluarga, kemudian para santri tersebut dilakukan Screening untuk memeriksa kondisi tubuh, apakah bisa mengkuti vaksinasi atau tidak. Setelah lolos dari screening, baru dilaksanakan vaksinasi setelah itu dilakukan observasi.

Berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Ponpes Nururrahman, yaitu, terdaftar sebanyak 41 santri, dan tervaksinas 39 santri, serta 2 gagal melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nururrahman KH. Heri Setiono mengucapkan banyak terima kasih atas dilaksanakan Vaksin anak di pesantren ini.

Ponpes Nururrahman, Kapolsek Cinere, UPT Puskesmas Cinere beserta tim Vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Cinere dan Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Cinere yang mendukung pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Vaksin ini berjalan lancar, tidak ada kendala,” kata KH. Heri saat dihubungi.

KH Heri juga menyebutkan bahwa para santri sebelumnya sudah diberitahu tentang pentingnya vaksinasi ini. “Alhamdulillah anak santri tidak mengalami ada yang mengalami ketakutan saat di vaksin,” ujarnya.

Begitu pula para orang tua santri, menurut KH. Heri menanggapi positif pelaksanaan vaksinasi ini, serta memberikan suport untuk anaknya mendapatkan vaksin yang diselenggarakan di Ponpes Nururrahman ini.

Dalam vaksin ini, para santri merasa nyaman, setelah melihat teman-temannya tidak ada yang merasa kesakitan saat di suntik. Jadi dalam pelaksanaannya tidak ada kendala, tambahnya.

Kegiatan ini  dihadiri Kapolsek Cinere AKP Suparmin SH., yang juga melihat secra langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, serta memberkan suport kepada para tenaga kesehatan dan santri Ponpes Nururrahman. (Van/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *