Gelar Vicon Virtual Dengan Kapolda, Wakapolri Meminta Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pengamanan Pilkada 2020

 Gelar Vicon Virtual Dengan Kapolda, Wakapolri Meminta Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pengamanan Pilkada 2020
Digiqole ad

BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan penanganan Pandemi Covid-19 jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta bersama Ketua Bawaslu Kalsel Erna Komisioner KPU Kalsel Siswandi Reya’an, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel gelar video conference (Vicon) yang diipimpin langsung Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Senin, (7/9/2020) pukul 08.30 Wita.

Vicon berlangsung di Rupatama Polda Kalsel tersebut antara lain membahas tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan, Pendisiplinan Covid-19 dan Langkah-langkah yang akan dilakukan serta kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono meminta untuk benar-benar menerapkan disiplin protokol kesehatan, dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

“Ini menjadi atensi khusus oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,” ujarnya.

Polda dan Polres seluruh Indonesia pun dihimbau untuk meminimalisir berkumpulnya orang banyak disaat Pencalonan, Debat, Kampanye dan tahapan Pilkada 2020 yang lainnya.

Begitu pula Kapolda diinstruksikan untuk melakukan Rapat dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu di daerah masing-masing, serta mensosialisasikan kembali kepada Paslon agar  pendukung masing-masing paslon tetap menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Terapkan secara disiplinan protokol kesehatan itu penting, jangan smpai diabaikan,” kata Komjen Gatot dalam Vicon. Virtual.

Selain itu Komjen Pol Gatot juga mengingatkan kepada para Kapolda agar seluruh personil Polri menjaga Netralitasnya serta selalu melakukan koordinasi dan penyamaan persepsi dengan instansi terkait.

“Netralitas tetap harus dijunjung tinggi,” tegas dia.

Menanggapi arahan Wakapolri, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta kembali mengingatkan agar protokol kesehatan Covid-19 harus terus dilaksanakan disetiap tahap Pemilihan Kepala Daerah sembari mengimbau ke Paslon agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Atas intruksi Wakapolri tersebut, kembali saya tegaskan untuk jalankan protokol kesehatan dalam tiap tahapan Pilkada. Hal ini penting demi keselamatan bersama,” tukas Nico Afinta. (Yor)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *