“Gebyar Vaksinasi” Kota Depok, 1710 Vaksi Dosis I Untuk Kecamatan Limo

Digiqole ad

DEPOK – Gebyar Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, merupakan program serentak yang dilaksanakan umdi 11 kecamatan.

Adapun 11 kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Sukmajaya, Tapos, Cimanggis, Bojongsari, Sawangan, Cipayung, Cilodong, Limo dan Cinere.

Ini merupakan upaya dari Pemkot Depok untuk percepatan vaksinasi sehingga akan mencapai sebanyak 70 persen target warga yang sudah mendapatkan vaksinasi pada bulan Oktober 2021 ini.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini, berlangsung selama lima hari, yang dimulai hari ini (01/09/2021), hingga berakhir 5 September 2021.

Seperti halnya yang Gebyar Vaksinasi Dosis I yang berlangsung di Kecamatan Limo, Kota Depok, menurut Plt Camat Limo, Nina Suzana. IST bahwa untuk di Kecamatan Limo ini disiapkan sebanyak 1710 Dosis.

“Untuk hari ini vaksinasi menyasar bagi usia 12 – 17 Tahun, warga Kelurahan Grogol dan Limo. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Nina.

Plt Camat Limo juga menjelaskan untuk besok Kamis (02/09) Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan bagi warga Kelurahan Meruyung dan Krikut, usia 12 – 17 tahun.

“Jadi sekarang ini yang kita utamakan adalah para pelajar, karena mereka akan menjalankan aktivitas belajar di Sekolah,” ungkap Nina.

Ia juga menyebutkan untuk vaksinasi dewasa dan lansia sebelumnya sudah banyak diselenggarakan di Kecamatan Limo ini.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Limo, ditambah tenang dari Kelurahan dan Kecamatan.

Maka dengan adanya vaksinasi ini, Plt Kecamatan Limo berharap semua warga bisa mendapatkan vaksinasi. Apalagi bila diperhatikan antusias warga yang ingin mendapatkan vaksinasi ini cukup tinggi,

Dengan itu target 1710 Dosis ini akan tercapai untuk masyarakat yang di Kecamatan Limo, tambahnya.

Sudah Tervaksin

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., menyebutkan Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemkot Depok ini yang dilaksanakan serentak di 11 Kecamatan, hal ini menunjukkan Pemkot Depok ingin mempercepat banyaknya warga yang sudah tervaksin.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kecamatan Limo ini, vaksinasi Dosis I ditujukan kepada usia 12 – 17 tahun, yang tak lain adalah para pelajar.

“Dengan demikian sebanyak mungkin usia 12 – 17 tahun mendapatkan vaksinasi, maka nantinya memudahkan proses belajar tatap muka bagi para pelajar yang tidak lama lagi akan masuk sekolah,” ujarnya.

Tentunya dengan di vaksin warga akan mendapatkan herd immunity, atau kekebalan, sehingga terhindar dari Covid 19. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *