“Gebyar Vaksinasi Jabar Juara” Vaksinasi Remaja Go To School SMAN 6 Kota Depok

Digiqole ad

DEPOK – Jawa Barat menargetkan kekebalan komunal (herd immunity) Desember 2021. Untuk itu Pemda Provinsi Jabar menggelar Gebyar Vaksinasi COVID-19.

Untuk sukses gebyar vaksinasi ini di butuhkan kolaborasi dengan stakeholders, mulai dari TNI, Polri, perguruan tinggi, swasta, komunitas, sampai masyarakat.

Begitu pula yang dilaksanakan oleh Kota Depok, seperti di Kecamatan Limo dalam
menekan penyebaran Covid 19, dengan selenggarakan Vaksinasi Remaja yang merupakan bentuk dari “Gebyar Vaksinasi Jabar Juara”.

Kegiatan vaksinasi ini terus digelorakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sementara itu Vaksinasi Remaja hari ini berlangsung di Kantor Kecamatan Limo, Sabtu (28/08/2021), dengan peserta siswa siswi SMAN 6 Kota Depok.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama TNI dan Polri, UPTD Puskesmas Limo, juga pihak sekolah yang telah mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini  Go To School, yang hari untuk SMA 6 Kota Depok.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan terus, sehingga anak-anak kita bisa tervaksinasi semua, dan kegiatan tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan,” kata Ahmad Ubaidillah saat diminta komentarnya terkait pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar, di Kantor Kecamatan Limo.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan kepada para pelajar.

“Kita harus mempercepat vaksinasi bagi pelajar ini, apalagi untuk persiapan belajar tatap muka. Hal ini harus bener-bener di laksanakan agar mereka memiliki kekebalan tubuh saat melaksanakan belajar tatap muka,” jelas Tata.

Mudah-mudahan setiap sekolah mendapatkan vaksinasi seperti yang kita lihat sekarang ini vaksinaai untuk SMAN 6 Depok. Sebanyak mungkin pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar, maka target vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Depok dapat tercapai. Apalagi sudah menjadi program pemprov Jabar melalui “Gebyar Vaksinasi Jabar Juara”, tambah Tata.

Sementara itu Kepala SMAN 6 Depok, Abdul Fatah mengungkapkan, Vaksinasi Remaja, Gebyar Vaksinasi Jabar Juara ini merupakan persiapan bagi siswa untuk kembali mengikuti pembelajaran tatap muka secara langsung

“Insya Allah targetnya beberapa bulan ini seiring dengan PPKM semakin menurun, (Insyaallah) kita bisa laksanakan,” ujar Abdul Fatah.

Ia juga menjelaskan, hari ini pihak SMAN 6 Kota Depok mengusulkan sebanyak 700 siswa mendapatkan vaksinasi, ditambah 800 keluarga siswa.

Namun karena banyak orang tua siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi, maka jumlahnya pun berkurang. Sebab mereka sudah melaksanakan vaksinasi secara mandiri, ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan percepatan Vaksinasi Remaja ini, semuanya bisa berjalan lancar, anak-anak tetap sehat dan siap menempuh masa depan yang mereka cita-citakan,” tambah Abdul Fatah.

Salah seorang siawa yang duduk di kelas II IPS 3, Maulana Akbar mengajak siswa lain untuk ikut vaksinasi.

“Buat siswa siswi lainnya, jangan takut untuk vaksin, karena dengan kita divaksin, maka kita bisa jadi sehat,” ujarnya.(Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *