Film Generasi 90-an: Melankolia Resmi Dirilis, Siap Tayang di Bioskop

 Film Generasi 90-an: Melankolia Resmi Dirilis, Siap Tayang di Bioskop
Digiqole ad

JAKARTA – Film Generasi 90an: Melankolia resmi dirilis di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Film yang diproduksi Visinema Pictures ini akan tayang serentak di bioskop mulai 24 Desember 2020.

Promosi film Generasi 90an: Melankolia, Visinema Pictures telah mengadakan Roadshow Gala Premier di beberapa kota, dimulai di Jakarta, Jogja, Semarang, Cirebon, dan Bandung.

Penonton di daerah pun nampak antusias, hal itu terlihat dari penjualan tiket yang ludes terjual di setiap kotanya.

Visinema dan pihak bioskop menjalankan protokol kesehatan ketat selama melaksanakan roadshow dan pemutaran film berlangsung.

“Tahu bahwa film ini akhirnya tayang di akhir tahun membuat saya merasa mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi teman penutup tahun–waktu yang biasanya dipakai untuk merefleksikan banyak hal yang terjadi dalam satu tahun terakhir,” kata Sutradara film Generasi 90an: Melankolia Irfan Ramli saat konferensi pers.

Irfan berharap, film ini bisa menjadi hiburan yang memberi kesan mendalam, menjadi cermin yang memantulkan diri bagi yang tengah berjuang melampaui segala kesulitan dan kehilangan yang tiba-tiba terjadi tahun ini.

“Film ini adalah surat cinta untuk masa remaja saya, untuk keluarga dan pada akhirnya untuk kehidupan ini. Mari menikmati film ini dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang berlaku supaya bioskop menjadi tempat yang aman untuk kita semua,” harapnya.

Generasi 90an: Melankolia bercerita tentang upaya menghadapi rasa kehilangan yang hadir secara tiba-tiba dan merenggut nyawa orang-orang terdekat.

Cerita film ini dekat dengan apa yang sedang terjadi saat ini, di mana banyak orang yang sedang berjuang untuk bertahan menghadapi kehilangan.

“Kita cuma pengen bilang kalo temen-temen di luar sana yang sedang merasa kehilangan, kalian nggak sendirian. Film ini akan menjadi pengingat bahwa kita pernah ada di situasi sulit, hilang arah, and that’s ok. Selama bisa bertahan, kita pasti bisa melewati kesulitan hidup ini,” ungkap Taskya Namya yang berperan sebagai Sephia.

Film ini juga bercerita tentang Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba-tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun apakah benar kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby semakin kehilangan dirinya.

Selain diperankan oleh banyak aktor muda, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an, seperti Gunawan dan Marcella Zalianty. (Ilham)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *