Di Usianya Ke-35, UMB Yogyakarta Siapkan Mahasiswa Unggul di Bidang Sociopreneur

 Di Usianya Ke-35, UMB Yogyakarta Siapkan Mahasiswa Unggul di Bidang Sociopreneur
Digiqole ad

BANTUL – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bukan hanya menjadi universitas yang excellence di bidang entrepreneur. Akan tetapi UMBY harus menjadi universitas yang beneficial, bermanfaat mengingat setinggi-tinggainya peradapan manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat sesamanya.

Hal diatas disampaikan Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah M.Si. MM dalam sambutannya tasyakuran Dies ke-35 UMBY, di kampus I UMBY Sedayu Bantul, Jumat (01/10/2921).

Ditambahkannya, mahasiswa UMBY ke depan harus mampu bersaing di semua sektor. Alumni UMBY harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita harus memantapkan sociopreneur keunggulan UMBY. Kita jadikan UMBY universitas sociopreneur yang excelllence dan beneficial baik d tingkat nasional bakhan internasional” tegasnya.

Humas UMBY, Widarta

Lebih jauh Alimatus mengatakan saat ini kita berada era revolusi industri 4.0 yang menekankan pada pola digital ekonomy, artificial intelligence, big data dan robotic. Oleh karena itu UMBY menjadikan teknologi sebagai panglima.

Sementara itu Kabag Humas UMBY, Widarta SE MM mengungkapkan meski di masa pandemi jumlah mahasiswa baru cukup tinggi. Di maka jika di tahun 2020 mahasiswa baru mencapai 3.322 orang. Tahun hanya turun sekitar 5 persen.

“Dalam Dies ke-35 UMBY ini, kami juga memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen dan karyawan sudah mengabdi lebih dari 20 tahun” pungkasnya.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *