Custombox Bantu Pelaku UMKM Untuk Membuat Packaging Produk  Menarik

 Custombox Bantu Pelaku UMKM Untuk Membuat Packaging Produk  Menarik

JAKARTA – Kemasan atau packaging menjadi hal yang penting untuk sebuah produk. Apalagi persaingan di era digital semakin luas. Kendala pemilihan packaging umumnya dialami oleh bisnis UMKM. Karena beberapa faktor, pelaku UMKM sering mengabaikan pemilihan kemasan. Padahal dengan kemasan menarik, produk akan semakin diminati pembeli.

Dino Johari selaku Director dari PT Custom Box Indonesia mengatakan jika barrier of entry dari bisnis UMKM relatif rendah. Dengan demikian, packaging produk sangat berperan penting. Karena dengan packaging dapat membedakan satu produk dengan produk lainnya.

“Kebanyakan bisnis UMKM barrier of entry di bidang tersebut terbilang rendah, maka dari itu kompetitor lebih banyak daripada bisnis non umkm yang sudah berjalan lama. Di situlah packaging berperan sebagai pembeda dari bisnis satu dan lainnya,” kata director PT Custom Box Indonesia tersebut pada sebuah kesempatan.

Barrier of entry sendiri dalam dunia industri merupakan hal-hal yang menghalangi atau mencegah sebuah perusahaan masuk ke bidang tertentu. Jika bisnis UMKM memiliki barrier of entry yang cukup rendah pesaingnya adalah perusahaan besar yang telah lama beroperasi. Perusahaan besar umumnya memiliki tim khusus yang menangani masalah packaging. Agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan besar, pelaku UMKM dapat menggunakan packaging dari Custombox.

Bisnis UMKM yang melakukan pemesanan packaging di Custombox akan mendapatkan konsultasi gratis. Baik dari segi desain, ukuran hingga bahan kemasan yang akan dipakai produk. Minimum pemesanannya untuk bisnis UMKM cukup rendah, mulai dari 200 pcs. Hal ini dilakukan perusahaan yang memiliki akun Instagram official @custombox.id ini untuk membantu bisnis UMKM di Indonesia.

Custombox berharap dengan minimum pemesanan yang rendah, bisnis UMKM di Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan besar. Selain itu packaging akan membuat produk UMKM lebih berkembang lagi.

“Harapan kami adalah agar bisnis bisnis UMKM dapat bersaing dengan bisnis bisnis besar lainnya,” jelas Dino yang juga founder dari Custombox.

Custombox merupakan perusahaan yang cukup populer di bidang pembuatan kemasan. Sebab perusahaan ini melayani pembuatan kemasan secara custom dengan berbagai bahan. Bahan yang dipakai custombox lebih ramah dan tidak merusak lingkungan.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa usaha kini mulai mengurangi penggunaan plastik dan bahan-bahan yang merusak lingkungan lainnya. Sebab plastik diketahui sulit terurai meskipun telah beberapa tahun tertimbun di tanah. Kesadaran pelaku usaha ini membuat packaging dari @custombox.id semakin diminati karena tidak berbahaya dan berdampak terhadap lingkungan sekitar.

Ismail

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *