Buka Geladi Posko Latihan, Komandan Pasmar 3 : Jangan Pernah Menganggap Latihan Sebagai Rutinitas Belaka

 Buka Geladi Posko Latihan, Komandan Pasmar 3 : Jangan Pernah Menganggap Latihan Sebagai Rutinitas Belaka
Digiqole ad

JAKARTA – Dalam meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam rangka tuntutan tugas yang diberikan kepada Korps Marinir TNI AL, Pasmar 3 melaksanakan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Darat Pasmar 3 Triwulan III TA 2021 yang bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan di jajaran

Pasmar 3 sehingga dapat terwujud kemampuan dan keterampilan satuan setingkat Batalyon pada perencanaan dan pelaksanaan Operasi Darat.

Kegiatan pembukaan LSL II Aspek Darat Pasmar 3 yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Resimen Artileri 3 Marinir ini dibuka oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar.) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., dan dihadiri oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Para Asisten Danpasmar 3, Dankolak serta Satlak Pasmar 3. Senin (06/09/2021).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 3 menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai hasil yang maksimal, agar nantinya dapat melaksanakan suatu operasi yang akan menunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat.

“Jangan pernah menganggap latihan ini sebagai rutinitas belaka, namun lebih dari itu latihan ini tentunya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan dan kerja sama satuan, dari kelompok, regu, peleton sampai dengan kompi dan baterai,” tegas Brigjen TNI (Mar.) Y. Rudy Sulistyanto, S.E.

Lebih lanjut dikatakan, Latihan Satuan Lanjutan ini merupakan latihan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dan meningkatkan keterampilan sesuai kesenjataan dalam mengawaki material organiknya masing-masing.

Komandan Pasmar 3 berpesan kepada seluruh peserta agar melaksanakan evaluasi latihan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh masukan dalam rangka perbaikan penyelenggaraan latihan yang serupa sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

“Pedomani prinsip social distancing dan physical distancing sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Danpasmar 3.

Pembukaan kegiatan Geladi Posko tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan penguji latihan. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *