Bangkitkan UMKM, UMB Yogyakarta Bantu Pasarkan Produk Secara Online

 Bangkitkan UMKM, UMB Yogyakarta Bantu Pasarkan Produk Secara Online
Digiqole ad

SLEMAN – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), membantu pelaku UMKM untuk membangkitkan kembali spark usahanya.

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas UMBY, Widarta SE MM dalam rilis yang dikirimkan, Senin (14/2/2022), program kerja KKN Tematik UMBY kelompok 45 membantu bangkitkan kembali UMKM melalui promosi online.

“Salah satu UMKM yang difasilitasi dalam pemasaran online adalah UMKM Hijrah Creative, Purwomartani Kalasan. UMKM ini bergerak di bidang fashion. Koleksi yang ditawarkan mulai kain motif batik, kain ecopront hingga lurik” jelasnya.

Ditambahkannya, selain itu Hijrah Creative juga memproduksi dompet, tas, topi, korsa dan berbagai jenis seminar kit.

Sementara itu salah seorang mahasiswa, Angga mengatakan, selama pandemi konsumen cenderung menurun. Konsumen merasa khawatir jika datang, akibat adanya virus Covid-19.

“Guna membangkitkannya kembali, mahasiswa KKN Tematik UMBY Kelompok 45 mengambil langkah. Yakni membantu promosi lewat media sosial. Dan ini merupakan cara yang efektif di era sekarang” ucapnya.

Langkah yang dilakukan dalam membantu guna mempromosikan produk, kelompok KKN 45 membuatkan akun medsos. Seperti instagram, e-katalog dan mengisi konten video reels (video pendek). Sehingga jangkauan pemasaran lebih luas.

“Era industri sekarang sistem marketing secara online sangat diperlukan guna menunjang pemasaran dan mendapatkan perhatian konsumen”tutupnya.|Njar

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *