Antusias Warga dan Ormas Ikuti Vaksinasi Massal Dosis I

Digiqole ad

DEPOK – Vaksinasi Massal Dosis I yang diselenggarakan Polsek Cinere, Polres Metro Depok untuk masyarakat Kecamatan Cinere dan Organisasi Masyarakat (Ormas), berlangsung di Gerai Vaksin Presisi GKI Cinere RT 01/12 Kel. Cinere Kec. Cinere Kota Depok, Rabu (28/7/2021) sejak pagi.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri, ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini terus gencar dilaksanakan oleh Polsek Cinere untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd imunity) dalam lingkungan masyarakat.

“Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I ini terus gencar kita dilaksanakan sampai warga masyarakat semua sudah melaksanakan vaksin, begitu pula untuk tahap keduanya nanti,” kata Tata saat dihubungi.

Ia juga menyebutkan, Ormas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere dalam hal pelaksanaan vaksinasi ini, mengingat anggotanya juga telah mengikuti vaksinasi ini.

Dalam hal ini Tata juga menyebutkan
keterlibatan Ormas untuk vaksinasi ini tidaklah mudah. Kita lakukan pendekatan hal ini juga membantu kepada komunitas Ormas dan para anggotanya untuk membantu program pemerintah menggalakan percepatan vaksin kepada warga masyarakat termasuk komunitas Ormas itu sendiri.

Tata menyebutkan, jumlah vaksinasi ini bertambah yang biasanya 200 orang dan saat ini kuotanya ada kita tambah hingga 250, hal itu mengingat meningkatnya jumlah warga yang ingin mendapatkan vaksinasi, artinya antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, tambahnya.

Sementara itu tenaga medis dalam giat vaksinasi tersebut antara lain melibatkan, Dinas Kesehatan Kota Depok serta bersama Tim Relawan Milenial Religius Center (MRC) Depok MRC sebanyak 15 orang pimpinan Dr. Purwi, juga dari Polsek dan. Polres Metro Depok.

Hasil Giat Vaksinasi tersebut, dimana target untuk Vaksinasi ini sebanyak 250 orang, dengan yang mendaftar sebanyak 245 orang, serta yang dapat di vaksinasi sebanyak 230 orang. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *