Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Utara dan Instansi Terkait  Tes Swab di Pulau Kelapa

 Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Utara dan Instansi Terkait  Tes Swab di Pulau Kelapa
Digiqole ad

JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Satpol PP Kelurahan dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Kelapa melakukan kegiatan tes Swab bagi warga Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (09/01/2021).

Kegiatan tes Swab ini tak lain dilakukan dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Tes Swab ini kami lakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Kelapa,”kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, S.H.

Kapolsek menjelaskan, Pulau Kelapa salah satu pulau berpenduduk yang padat penghuni, sehingga perlu dilakukan tes SWAB untuk mengetahui sejauh mana warga terpapar Covid-19.

“Semua ini kami lakukan bersama tenaga kesehatan dari Kelurahan, sebagai langkah antisipasi penyebaran,  sehingga kami bisa mengambil langkah cepat untuk tindakan lebih lanjut terkait penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Dalam kesempan tersebut, personel Polsek bersama Satpol PP Kelurahan melakukan pendampingan bagi tenaga kesehatan, untuk melakukan tes Swab kepada 61 warga Pulau Kelapa yang dilakukan secara acak.

“Hasil tes swab ini, akan kita ketahui hasilnya lima hari kedepan, semoga 61 warga masyarakat yang kita tes Swab hari ini hasilnya negatif semua,”tambah AKP Josman.

(hms/vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *